FKIP Unpatti Gelar Pameran Kebudayaan | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

FKIP Unpatti Gelar Pameran Kebudayaan

BERITA MALUKU. Fakultas Ilmu Keguruan Universitas Pattimura (Fkip Unpatti) Ambon, Rabu (20/1/2016) menggelar salah satu kegiatan program akademik tahunan berupa pameran kebudayaan Indonesia  atau Indonesian exhibiton cultures di lingkungan Kampus PGSD Mangga Dua Ambon.

Pameran yang digagas para mahasiswa jurusan bahasa dan seni–program study bahasa Inggris Fkip Unpatti walaupun tampilannya berskala kecil namun bisa menarik perhatian publik termasuk pihak civitas akademik di lembaga perguruan tinggi negeri tersebut.

Yang menjadi daya tarik dalam pameran ini lantaran keanekaragaman budaya Indonesia ditampilkan melalui busana tiap daerah di tanah air yang dikenakan para mahasiswa pada sejumlah stand yang telah disediakan pihak panitia penyelenggara termasuk penjualan souvenir dan buku murah.

Ketua Panitia Frensya Nanlohy kepada Berita Maluku online mengatakan, penyelenggaraan pameran kebudayaan Indonesia bukan tanpa sebab tetapi kegiatan ini dibuat karena merupakan bagian dari  mata kuliah “Cross Culture Understanding” atau disingkat CCU yang ada di lembaga pendididikan tinggi tersebut.

Tujuan diadakannya kegiatan ini untuk belajar tentang budaya–budaya yang ada di tanah air termasuk budaya lokal Maluku supaya menjadi generasi penerus bangsa bisa mengetahui dan lebih mencintai bangsa Indonesia yang kita cintai sebelum mempelajari budaya asing.

Dikatakan kegiatan program akademik CCU pada Fkip Unpatti dilakukan tiap tahun dan kali ini sudah lima kali diselenggarakan dan cukup mendapat respons dari berbagai pihak termasuk pihak rektorat, mengingat kegiatan ini diapresiasi dan disupport dengan baik. (bm11)
Kebudayaan 7139911487742270890

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang