Pemilihan Rektor Unpatti: Ini Tiga Calon Kuat | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pemilihan Rektor Unpatti: Ini Tiga Calon Kuat

BERITA MALUKU. Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon menetapkan tiga calon Rektor untuk periode 2016 - 2020 melalui sidang pemungutan suara yang digelar secara tertutup, Rabu (20/1/2016).

Pemungutan suara yang dilakukan dengan menggunakan metode pemilihan umum oleh 60 orang anggota senat yang hadir, menetapkan Prof. Dr. Thomas Pentury, M.Si, Prof. Dr. M. J. Sapteno, SH., M.Hum, dan Prof. Dr. Tonny Donald Pariela, MA lolos sebagai calon rektor Unpatti berikutnya.

Sedangkan bakal calon lainnya, yakni Prof. Ir. Alex Retraubun M.Sc gagal dalam pemilihan karena hanya mendapatkan 10 suara.

Hasil pemungutan suara menempatkan Prof. Dr. Thomas Pentury, M.Si yang masih menjabat sebagai rektor Unpatti periode 2012 - 2016 menduduki posisi tertinggi dengan jumlah pemilih sebanyak 21 suara.

Kemudian disusul oleh Prof. Dr. M. J. Sapteno, SH., M.Hum yang menjabat sebagai Pembantu Rektor II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan dengan 16 suara, dan Prof. Dr. Tonny Donald Pariela, MA dengan 13 suara.

Ketua Komisi Pemilihan Calon Rektor (KPCR) Unpatti Ambon, Yance Setiabudi mengatakan hasil pemungutan suara tersebut akan dikirim kepada Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) pada 21 Januari 2016 untuk segera ditindaklanjuti ke tahapan selanjutnya.

"Pemilihan Rektor akan dilaksanakan selambat-lambatnya 29 Januari 2016. Suara yang diberikan oleh Menristek, Muhammad Nasir jumlahnya 35 persen," katanya.

Sebelum menggadakan rapat pemungutan suara, KPCR Unpatti Ambon juga menggelar rapat senat untuk mendengarkan penyampaian visi dan misi bakal calon Rektor.

Rapat tersebut sempat diwarnai dengan beberapa kali interupsi oleh tiga orang anggota senat. Mereka mempersoalkan istilah "calon Rektor" yang disematkan kepada para bakal calon rektor oleh pemimpin rapat, Prof. Dr. Salmon Eliazer Marthen Nirahua, SH. M.Hum.
Headline 2389006888772913495

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang