Siswa SMP Negeri I Nirunmas MTB Disuruh Merehab Sekolahnya Sendiri | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Siswa SMP Negeri I Nirunmas MTB Disuruh Merehab Sekolahnya Sendiri

BERITA MALUKU. Sangat keterlaluan kelakukan Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri I Nirunmas, berinisial YN.

YN dilaporkan telah mempekerjakan siswa-siswanya untuk merehab sendiri fisik sekolah SMP Negeri I Nirunmas, Desa Tutukembong, Kecamatan Nirunmas, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB).

Akibat perlakukan Kepsek yang sudah kelewat batas ini membuat sejumlah pihak di wilayah tersebut naik pitam, sebab mereka mengganggap Kepsek YN tak mau ikut aturan dan hanya ingin “makan besar” dari keberadaan proyek tersebut dengan cara menindas anak didiknya sendiri.

Tindakan YN itu disikapi Ketua Badan Pengawas Desa (BPD) Tutukembong, Pit Luturmas dengan menghubungi Berita Maluku Online, Senin (23/11/2015).

Kepada media ini, Luturmas menjelaskan bahwa SMP Negeri I Nirunmas telah mendapat kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK) 2015 senilai ratusan juta rupiah untuk merenovasi fisik dari dua gedung serta satu ruangan WC siswa, namun YN yang adalah kepala sekolah tidak menggunakan para tukang untuk menangani proyek tersebut melainkan menyuruh siswa-siswanya sendiri.

Sebagai wakil rakyat di tingkat desa, dirinya mengaku tidak tega melihat pemandangan tersebut sehingga dia nekat melaporkannya ke atasan Kepsek YN yang berada di Saumlaki, ibukota Kabupaten MTB.

Dia mengatakan sejumlah orang tua siswa SMP Negeri Nirunmas juga mengeluhkan sikap YN, sebab pada 2 Desember 2015 nanti, para siswa akan berhadapan dengan ujian sekolah.

"Desember ini kan sudah ujian sekolah sehingga para siswa itu sudah harus melakukan persiapan. Karena itu, saya menilai, sikap kepsek ini sudah sangat bertentangan dengan dunia pendidikan saat ini," kata Luturmas.

Sementara itu, YN belum berhasil dikonfirmasi terkait persoalan dimaksud. 
Pendidikan 2717288414938717301

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang