Tabrakan Maut di Babar, Pemuda Manuwui MBD Tewas di Tempat | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Tabrakan Maut di Babar, Pemuda Manuwui MBD Tewas di Tempat

BERITA MALUKU. Trabakan maut di jalan raya kembali terjadi dan menelan korban jiwa. Kali ini kecelakaan lalulintas (lakalantas) merengut nyawa Yoel Sopley, pemuda berusia 17 tahun.

Informasi yang diperoleh Berita Maluku, Senin (16/4/2018) menyebutkan, lakalantas ini terjadi sore hari sekitar pukul 16.00 WIT di belokan kilometer satu, Desa Manuwui, Kecamatan Babar, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), antara sebuah dump truck dan sebuah sepeda motor.

Beberapa saksi mata menyebutkan, penyebab terjadinya trabakan maut ini diduga akibat ruas tikungan jalan di lokasi tabrakan banyak ditumbuhi semak belukar yang merembet sampai ke sebagian badan jalan, sehingga lebar jalan menjadi sempit sehingga mudah terjadi tabrakan.

Sementara, korban Yoel Soplely, pemuda naas yang mengendarai kendaraan roda dua merk Honda dan Wonsair Uniwaly pemuda asal desa Letwurung yang mengendarai dump truck, sama-sama melaju dari arah berlawanan dalam kecepatan tinggi, sehingga keduanya sama-sama tak bisa mengendalikan laju kendaraannya di ruas jalan bertikungan sempit tersebut, akibatnya Yoel Soplely, pemuda yang baru beberapa hari mengikuti ujian nasional Sekolah Menengah Atas (SMA) di salah satu SMA kecamatan ini, harus meregang nyawa secara tiba-tiba di tempat dalam kondisi tragis.

Dari kecelakaan maut itu, kepala pemuda belia yang tak mengenakan helm ini pecah, dan otaknya terburai. Juga bagian bawah mulutnya robek.

Pihak kepolisian setempat yang berada di lokasi kejadian tak memberikan komentar resmi terkait peristiwa tersebut, namun mereka mengaku masih menyelidiki kasus kecelakaan maut ini.

“Jalan ini memang terlalu sempit untuk dilalui kendaraan bermotor sebab hampir separuh badan jalan sudah ditutupi rumput,” ungkap Alex Angky, salah satu tokoh masyarakat Pulau Babar.

Alex minta Pemerintah Daerah menyikapi kondisi jalan tersebut untuk diperbaiki secepatnya, karena ruas jalan tersebut masih berstatus jalan provinsi (Maluku). (Eko)
Peristiwa 1249564808609455855

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang