Pangdam Pattimura Buka Briefing Awal Latihan Pratugas Yonif 731/Kabaresi | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pangdam Pattimura Buka Briefing Awal Latihan Pratugas Yonif 731/Kabaresi

BERITA MALUKU. Panglima Kodam (Pangdam) XVI/Pattimura, Mayjen TNI Suko Pranoto membuka Briefing Awal Latihan Pratugas Yonif 731/Kabaresi bertempat di Aula Kabaresi Makoyonif 731/Kabaresi, Desa Haruru, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

Siaran pers Pengdam XVI/Pattimura kepada media ini, Senin (16/4/2018) menyebutkan, Pangdam yang didampingi Irdam, Asintel, Wa Asops, Kasmin XVI/Ptm dan Adc Pangdam tiba dengan menggunakan Helikopter Bell 412 EP No Reg Pesawat HA – 5181 yang diawaki oleh Mayor Cpn Handri Wibowo, dan disambut oleh Forkopinda Maluku Tengah.

Pangdam menerima paparan dari Danrem 151/Binaiya Kolonel Inf Christian Kurnianto Tehuteru tentang kesiapan Satgas Yonif 731/Kabaresi.

Dalam arahannya Pangdam mengatakan, Yonif 731/ Kabaresi sudah dikenal oleh Masyarakat Maluku dan Maluku Utara, sehingga kepercayaan ini harus dapat dipertahankan dan dijaga dengan baik. Kalian ditugaskan untuk melindungi masyarakat agar masyarakat merasa aman dan oleh karena itu harus dibekali Komunikasi massa sehingga dapat menunjang pelaksanaan tugas.

“Prestasi yang harus diraih selama pelaksanaan tugas yaitu masyarakat merasa sangat terbantu dan juga bangga dengan kehadiran kalian. Penampilan kalian harus baik di depan Masyarakat dengan tidak berbuat semena-mena (Arogan) kepada Masyarakat,” kata Pangdam.

Lebih lanjut dikatakan, tetap waspada dan mengantisipasi segala macam bentuk penonjolan situasi, dan tetap menjaga silaturahmi antar umat beragama. Tragedi konflik yang menyebabkan kerawanan yang pernah terjadi di Maluku dapat merusak mental masyarakat, dan masih beredarnya miras di lingkungan masyarakat juga merupakan salah satu faktor yang bisa menimbulkan kerawanan. Untuk itu cara mengatasinya kita harus bisa menjaga dan mengendalikan diri, harus bisa berkomunikasi, bersilaturahmi dan berdisiplin tinggi agar tidak terpengaruh dengan hal-hal yang  tidak baik serta bisa memberikan contoh yang terbaik kepada masyarakat.

“Menjelang pelaksanaan Pilkada, Personil Satgas Yonif 731/Kabaresi harus tetap menjaga Netralitas dan tetap menjaga kesehatan agar selalu siap dalam pelaksanaan tugas kedepan,” harap Pangdam.

Latihan Pratugas Satgas Yonif 731/Kabaresi akan berlangsung selama 11 hari mulai dari tanggal 16 s.d 27 Maret 2018, dan peserta latihan dibekali materi-materi latihan yang nantinya sesuai dengan apa yang akan dihadapi di lapangan, sehingga sasaran akhir Latihan Pratugas ini mampu menjawab dan mengatasi berbagai kekurangan dan kelemahan yang selama ini masih ditemukan.

Setelah kegiatan, Pangdam menyempatkan diri mengunjungi lahan pembibitan yang merupakan Program Emas Hijau Yonif 731/Kabaresi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Irdam XVI/Ptm,  Danrem 151/Binaiya, Para Asisten dan Kabalak jajaran Kodam XVI/Ptm, Wakil Bupati Malteng Marlatu L Leleury SE, Wakil ketua DPRD Malteng Rudi Loilossa, Kajari Malteng Robinson Sitorus SH. MH, Kepala Pengadilan  Malteng Harris Tewa SH. MH dan Kapolres Malteng AKBP Raja Arthur Lumongga Simamota S.IK.

TNI-Polri 7042968728179788219
Beranda item

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang