Pemkot Ambon Akan Tambah Trayek Angkot Baru | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pemkot Ambon Akan Tambah Trayek Angkot Baru

Robby Sapulette
BERITA MALUKU. Demi melayani warga Kota Ambon yang kesulitan mendapatkan layanan Angkutan Kota (Angkot), maka Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Dinas Perhubungan akan menambah trayek baru untuk mengatasi persoalan tersebut.

“Tambahan trayek baru ini, kita akan khususkan dulu untuk jalur Kudamati – Jalan Baru hingga jalan pertigaan ke Dusun Siwang - Gunung Nona,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Ambon, Robby Sapulette kepada Berita Maluku Online di ruang kerjanya, Rabu (18/4/2018).

Sapulette mengatakan, alasan rencana pembukaan jalur untuk angkot jurusan ke wilayah perbukitan yang terletak di pusat kota Ambon itu, lantaran ada banyaknya permohonan dari sejumlah masyarakat yang mendiami wilayah tersebut. Apalagi selama ini, tak ada sarana angkot yang tetap melewati jalur tersebut. Di lain pihak jumlah penduduk yang tinggal di wilayah pemukiman ini semakin bertambah hingga mencapai puluhan ribu orang.

Dikatakan, sebelum rencana pembukaan jalur baru ini, pihaknya pernah ditolak oleh sejumlah tukang ojek yang mangkal di seputaran lokasi tersebut. Akan tetapi atas desakan masyarakat maka kita tetap akan membuka jalur angkot ke wilayah itu.

“Sebagian besar warga yang tinggal di jalur itu bukan warga kaya. Mereka sehari rata-rata keluarkan uang Rp30 ribu pulang-pergi untuk biaya ojek. Itu sangat memberatkan, sehingga mereka mengusulkan ke Pemkot agar ada jalur angkot ke situ, sebab hitung-hitung mereka bisa hemat biaya Rp20 ribu per hari kalau ada angkot,” jelas pejabat low profile ini.

Di lain pihak, Sapulette mempersilahkan pengusaha yang ingin berinvestasi untuk mendukung pembukaan trayek jurusan Kudamati – Jalan Baru hingga Pertigaan Dusun Siwang, Desa Urimesing, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon. Atau bila ada pengusaha yang ingin meminta izin trayek jurusan tersebut maka akan diproses perizinannya.

“ini semeta-mata hanya untuk melayani masyarakat Kota Ambon,” puangkan Sapulette. (e)

Reactions: 
Perhubungan 8859611320415697802

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang