Danlantamal IX Terima Kunjungan Kapuslitbang Strahan Kemenhan | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Danlantamal IX Terima Kunjungan Kapuslitbang Strahan Kemenhan

BERITA MALUKU. Komandan Lantamal IX Ambon Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang menerima kunjungan Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Strategi Pertahanan Balitbang Kementerian Pertahanan RI (Kapuslitbang Strahan Kemhan RI), Laksamana Pertama TNI Ir. Agus Rustandi, M,Eng.Sc., MMDS, bersama Tim Kelompok Kerja (Pokja) Peneliti Puslitbang Strahan Kemhan di Ruang Rapat Markas Komando Lantamal IX Ambon, Selasa (03/04/2018).

Kunjungan Kapuslitbang Strahan Kemhan RI beserta Tim Pokja di Lantamal IX adalah untuk melaksanakan acara Focus Group Discussion (FGD) bersama instansi terkait dan tokoh agama serta tokoh masarakat dalam rangka pengumpulan data untuk penelitian peningkatan Binter TNI dalam rangka menghadapi ancaman non militer.

Pada kesempatan tersebut, Danlantamal IX dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Tim Pokja Peneliti Puslitbang Strahan Kemhan RI dan tamu undangan yang dapat meluangkan waktunya untuk hadir mengikuti kegiatan Kemenhan di Mako Lantamal IX.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Puslitbang Strahan Kemhan di Lantamal IX, kami memfasilitasi kegiatan ini dengan harapan kegiatan FGD dapat terlaksana dengan baik,” ujar Danlantamal IX.

Sedangkan pada sambutannya, Kapuslitbang Strahan Kemhan RI mengatakan, bahwa tujuan penelitian ini untuk mengetahui konsep Binter TNI dalam upaya membantu pemerintah guna pengembangan bidang pertahanan di daerah.

Lebih lanjut dikatakan, manfaat dari penelitian ini adalah memberikan sumbang pengembangan ilmu pengetahuan berkaitan dengan pelaksanaan Binter TNI dan selain itu sebagai bahan pertimbangan pimpinan Kementerian Pertahanan dalam menyusun kebijakan pertahanan.

Pada rangkaian acara FGD tersebut dilaksanakan paparan tentang penelitian peningkatan Binter TNI dalam rangka menghadapi ancaman non militer yang disampaikan oleh Tim Pokja Kolonel Tek Basuki Sianturi, M.Av. Mgt. Selanjutnya dilaksanakan diskusi dan tanggapan serta diakhiri dengan penyerahan cinderamata.

Hadir dalam kegiatan Aspotmar Danlantamal IX Kolonel Marinir Nanang Purwoko, Dandim 1504/Ambon Letkol Inf Fendri Navyanto Raminta, Kasibinpotdirga Lanud Pattimura Kapten Tek Tommy Sujarwo, Kasubid Penelitian Sosial Pemerintahan Bapeda Provinsi Maluku, perwakilan Ketua Prodi Adm Publik Fisip Universitas Pattimura, tokoh agama dari Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) Wilayah Maluku Pendeta Tobi Ruhulessin dan Ketua Walubi Provinsi Maluku Wilhelmus Jauwerissa. (DIPEN LANTAMAL IX)

TNI-Polri 6863852936410540514
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks