Dinas Pertanian Bursel Akan Bangun Puskesmas Hewan | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Dinas Pertanian Bursel Akan Bangun Puskesmas Hewan

BERITA MALUKU. Untuk dapat memberikan pelayanan kesehatan bagi hewan-hewan, khususnya peternak milik masyarakat, Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) merencanakan akan membangun Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan).

Puskeswan ini untuk melakukan pelayanan kesehatan hewan, bertujuan untuk meningkatkan status kesehatan hewan sehingga pelayanan kesehatan hewan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan petani peternak.

“Manfaatnya agar kita bisa memantau ternak-ternak dari penyakit dan penangannya seperti apa, baik ternak besar seperti sapi, kambing dan hewan kecil seperti unggas,” jelas Plt kepala Dinas Pertanian Bursel, Aminudin Bugis kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (3/4/2018).

Dikatakan, penyakit-penyakit yang nantinya dapat dipantau itu, seperti flu brung atau rabies sehingga dampaknya dapat diatasi dan tak merugikan peternak.

“Mengurangi dampak penyakit, seperti flu burung atau rabies dan segala penyakit hewan lainnya,” ujarnya.

Diatanya soal anggarannya, Bugis enggan menyebutkannya. Namun untuk rencana itu, telah disiapkan anggarannya yang bersumber dari APBD tahun 2018 ini.

Hanya saja lokasi pembangunan Puskeswan belum mendapat lokasi yang baik. Oleh karena itu, pihaknya akan membangun di samping Dinas Pertnian setempat.

“Anggarannya sudah ada dari APBD 2018, untuk lahannya belum ada sehingga kemungkinan kita bangun di sekitar kantor saja," ujarnya. (AZMI)

Daerah 8965011313462007978

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang