Pemda Malteng Akan Umumkan 177 Spot Wisata Baru | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Pemda Malteng Akan Umumkan 177 Spot Wisata Baru

BERITA MALUKU. Pemda Maluku Tengah (Malteng) melalui Dinas Pariwisata dalam waktu dekat akan melakukan pengumuman resmi terkait sejumlah lokasi yang ada di bumi Pamahanu Nusa sebagai Spot Wisata.

Rencana deklarasi Spot Wisata yang rencana dilakukan lantaran Tim Survei dari Universitas Gajah Mada (UGM) Yogjakarta, yang telah bekerja sama dengan Memda Malteng telah merilis sejumlah lokasi yang layak disebut sebagai Spot Wisata.

"Kajian dari UGM ada 177 spot Wisata yang tersebar di Malteng. Dalam Rencana Induk pembangunan pariwisata Daerah yang dibuat oleh Pusat kajian Pariwisata UGM, kita bekerja sama dengan mereka sebagai konsultan pariwisata. Dan Insya Allah, dalam waktu dekat kita akan tetapkan dan umumkan 177 Spot Wisata," ujar PLT Kadis Pariwisata Malteng, Salim Sulaiman, di Masohi, Senin (15/5/2017).

Dikatakan, 177 Spot Wisata tidak hanya sebatas diumumkan, tetapi Spot Wisata tersebut ditetapkan dalam Surat keputusan.

"Intinya Spot wisata itu akan ditetapkan dalam SK Bupati sebagai kawasan wisata," tandasnya.

Baginya, penetapan kawasan spot wisata nantinya akan menjadi prioritas jangka panjang bagi pemerintah dalam mengembankan infrastruktur dan promosi pariwisata.
Pariwisata 3687643448566467544
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks