Polisi Ternate Disiagakan di Kawasan Sengketa | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Polisi Ternate Disiagakan di Kawasan Sengketa

BERITA MALUKU. Kepolisian Resor Ternate, Maluku Utara, disiagakan di kawasan sengketa tapal batas antara Kelurahan Sulamadaha dengan Kelurahan Takome, Kecamatan Ternate Pulau.

"Personel Polres Ternate ikut mem'back-up' Polsek Pulau dalam pengamanan tersebut dan pengawasan ini kembali diperketat setelah terjadi saling lempar batu antarwarga di kedua kelurahan," kata Kepala Polres Ternate, Ajun Komisaris Besar Kamal Bahtiar, di Ternate, Selasa (6/10/2015).

Menurut dia, penempatan personel di lokasi sengketa untuk mendukung pengamanan yang sudah dilakukan oleh Polsek Pulau.

"Kami terus memantau, melakukan pengamanan di tapal batas karena mungkin ada oknum tertentu yang ingin meperburuk suasana. Makanya kami tetap antisipasi di sana. Polres memfasilitasi agar keadaan aman disana. Tidak ada lagi kejadian seperti bentrok apalagi sampai korban luka," kata Kamal.

Dalam insiden saling lempar batu dan benda tumpul lainnya pada Minggu (4/10) lalu mengakibatkan tiga unit rumah warga Kelurahan Takome rusak.

Hingga Senin (5/10), aktivitas keseharian warga dari kedua kelurahan tetap normal. Namun pihak kepolisian terus melakukan pengawasan di lokasi tersebut.

Bahkan, saat ini, konflik tapal batas antarwarga di Kelurahan Sulamadaha dan Kelurahan Takome segera berakhir menyusul adanya kesepakatan penyelesaian tapal batas dikembalikan kepada warga kedua belah pihak.

Pada pertemuan di Kedaton Kesultanan Ternate juga melibatkan perangkat Kesultanan Ternate, Pejabat Walikota Ternate, Kapolres Ternate, perangat adat, Fanyira, Kapita, Lurah Sulamadah dan Takome.

Mereka membahas penyelesaian sengketa tapal batas di dua kelurahan tersebut. Walaupun sempat terjadi tarik-ulur, seluruh pihak menyepakati tapal batas dengan berbagai pertimbangan. (Ant/bm 01)  

Malut 4425859731842794731

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang