Jokowi ke Ambon, Lokasi Karpan Mulai Dijaga Ketat | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Jokowi ke Ambon, Lokasi Karpan Mulai Dijaga Ketat

BERITA MALUKU. Presiden Jokowi dan rombongan rencananya akan tiba di Ambon menggunakan pesawat kepresidenan dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta pada pukul 12.00 WIT dan dijadwalkan tiba di Bandara Pattimura Ambon pukul 17.30 WIT, Selasa (6/10/2015).

Untuk persiapan kedatangan orang nomor satu Indonesia ini, sejumlah aparat keamanan sudah tampak berjaga-jaga di sejumlah titik lokasi yang menjadi tempat kunjungan Presiden, maupun sejumlah lokasi menuju kawasan Karang Panjang (Karpan), Ambon.

Ruas-ruas jalan menuju lapangan Mandala Remaja misalnya, sudah dijaga ketat sejumlah aparat keamanan dengan menggunakan senjata lengkap.

Sementara aparat lalu lintas juga tampak masih terus mengatur arus kendaraan di sejumlah ruas jalan.

Untuk memperlancar arus lalu lintas menuju dua lokasi yang dijadikan sebagai tempat perlombaan Pesparawi Nasional XI, aparat lalulintas memberlakukan satu arah.

Dua lokasi yang dijadikan tempat perlombaan memang tak jauh, hanya beberapa meter dari lokasi Pembukaan, seperti gedung Taman Budaya dan gedung Baileo Siwalima yang sampai malam nanti masih digunakan untuk perlombaan, sehingga ruas-ruas jalan menuju lokasi tersebut masih terus dilewati bush-bush besar dan warga yang datang untuk menyaksikan kegiatan lomba.

Presiden Jokowi rencananya akan membuka kegiatan Pesparawi XI pada pukul 19.30 WIT. 

 Usai membuka acara itu, Presiden Jokowi pun langsung kembali ke Jakarta.

Pesparawi Nasional XI merupakan yang terbesar karena diikuti peserta dari 34 provinsi dengan mengirimkan perwakilannya sehingga total yang hadir bisa mencapai 7.000 orang lebih.

Meski Pesparawi XI dibuka hari ini namun sudah 8 kategori dari 12 kategori yang dilombakan sejaj Senin kemarin. 

Ke-12 kategori tersebut yaitu Paduan Suara Dewasa Campuran, Paduan Suara Pria, Paduan Suara Wanita, Paduan Suara Remaja Pemuda, Paduan Suara Anak, Vocal Group, Musik Pop Gerejawi, Solo Remaja Putra, Solo Remaja Putri, Solo Anak 7-9 Tahun, Solo Anak 10-13 Tahun dan Musik Etnik. (Bm 01)
Pesparawi 2748599366995462291

Poskan Komentar

  1. Sayang kita tdk menyaksikan pembukaannya,,, mudah2an penutupan bisa di lakukan di tempat terbuka agar bisa disaksikan oleh seluruh masyarakat ambon. Krn ini sangat langka ambon jadi tuan rumah

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang