Kabupaten Buru Menangi Lomba Dayung HUT TNI | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Kabupaten Buru Menangi Lomba Dayung HUT TNI

BERITA MALUKU. Tim dayung asal Desa Seit, Kabupaten Buru yang dipimpin Bupati Ramli Umasugi memenangi lomba dayung perahu dalam rangka peringatan HUT TNI 2015.

"Lomba dayung yang diikuti puluhan perahu milik masyarakat maupun instansi pemerintah dan TNI ini dimulai dari Pantai Merah Putih dan menelusuri garis pantai Teluk Namlea sepanjang 600 meter," kata warga Namlea, Putra Batmas yang dihubungi dari Ambon, Senin (5/10/2015).

Setiap perahu yang mengikuti lomba diisi 20 orang pendayung. Bupati Buru ikut hadir mengikuti lomba serta memimpin timnya dari Desa Seit dan berhasil keluar sebagai pemenang pertama.

"Peringatan HUT Ke-70 TNI di Kabupaten Buru juga dimeriahkan dengan lomba baris indah dan lomba tradisional balap karung," kata Putra Batmas yang juga Ketua Aliansi Indonesia Kabupaten Buru.

Keterlibatan Bupati secara langsung dalam kegiatan seperti ini merupakan wujud partisipasi pemerintah daerah bersama TNI dalam membangun kemanunggalan dengan rakyat.

"Bupati dan Dandim Pulau Buru bukan hanya duduk di belakang meja, tetapi sering turun langsung menemui masyarakat di desa-desa maupun ikut memeriahkan berbagai perlombaan bersama masyarakat," katanya.

Kegiatan yang menarik perhatian ribuan warga, kata dia, membuat daerah yang pernah menjadi bekas penampungan tahanan politik atau narapidana politik itu semakin ramai.

Selain sejumlah perlombaan yang diikuti kepala daerah, kata Camat Kaiely Ismail Soamole, Bupati juga bertindak sebagai inspektur upacara HUT Ke-70 TNI. (Ant/bm 01)  

Olahraga 1952095562128666330

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang