Penyanyi Kelas Dunia, Andreotti  Akan Meriahkan Pesparawi Nasional di Maluku | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Penyanyi Kelas Dunia, Andreotti  Akan Meriahkan Pesparawi Nasional di Maluku

BERITA MALUKU. Penyelenggaraan Pesparawi Tingkat Nasional yang akan berlangsung 2-12 Oktober 2015 di kota Ambon Maluku, rencananya akan dimeriahkan penyanyi sekelas dunia asal Italy, Fabio Andreotti.

Andreotti adalah penyanyi tenor juara satu dunia saat ini setelah wafatnya penyanyi Luciano Pavarotti yang juga berkebangsaan Italy.

"Saat pembukaan kegiatan akbar keagamaan tingkat nasional yang berlangsung di lapangan Mandala Remaja, Karang Panjang, Ambon nanti, Andreotti akan mempersembahkan "Because We Belive" (lagu; Andrea Bocelli)," kata Semmy Toisutta selaku ketua seksi acara, pada saat penyampaian laporan Panitia persiapan penyelenggaraan Pesparawi XI yang berlangsung di ruang paripurna, gedung DPRD Maluku yang dihadiri Wakil Gubernur Maluku, Zeth Sahuburua, Ketua DPRD Maluku bersama anggota serta seluruh Panitia penyelenggara Pesparawi pada, Jumat (4/9/2015).

Mengapa Andreotti dihadirkan pada pembukaan Pesparawi? 

Menurut Toisuta, karena sesungguhnya roh dari penyelenggaraan Pesparawi ini adalah klasik sistem (Sistem bernyanyi dengan pendekatan teknik klasik). 

"Ini adalah pembelajaran yang sifatnya nasional, dimana Maluku akan memberikan sentuhan eduksi secara langsung dimana seorang penyanyi klasik dunia dapat dihadirkan oleh Pemerintah Maluku ke Ambon sebagai contoh untuk seluruh penyanyi klasik di Indonesia," jelas Kepala Taman Budaya Maluku yang pernah sukses  menampilkan tari kolosal pada pembukaan dan penutupan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) nasional XXIV pada 9 Juni 2012 lalu di Ambon.

Toisutta menjelaskan, musik pengiring Andreotti bukan string orcestra ataupun band melainkan diiringi oleh musik Moluca Bamboo wind Orchestra (MBO) yang adalah satu-satunya orcestra bambu yang ada di dunia yakni yang ada di Maluku yang sudah 7 tahun ini dikembangkan oleh Pemerintah Maluku.

"Bukan saja orcestra bambu, tetapi Andreotti akan diiringi juga dengan latar belakang penyanyi masal sebanyak 250 orang," jelas pria asal Nusalaut ini.

Ditambahkan Toisutta bahwa ini kesempatan bagi MBO untuk mengiringi Andreotti.

"Ini akan menjadi satu lompatan secara internasional bagi MBO saat mereka diberi kesempatan mengiringi penyanyi orang nomor satu dunia. Bayangkan saja, bahwa akan ada banyak situs yang mempublikasikan hadirnya seorang Andreotti di Maluku. Dan ini kesempatan pula bagi Pemerintah Maluku untuk dapat mempromosikan pariwisatanya di mata dunia," jelasnya. (Wage)
Pesparawi 5177346805586082663

Poskan Komentar

  1. Ambon semakin berjaya di kacah dunia,,, I Love Ambon, You Love Ambon, We Love Indonesia, Amin...

    BalasHapus
  2. Weekend;lao-lao time.. #masih ngiler cerita Michael Oher dan keluarganya di the Blind side, laman facebook dibanjiri perasaan luar biasa penyambutan kontingen Pesparawi IX di Ambon,dengan #tradisipelagandong penyambutan basudara di negeri batumerah,dan ini, Fabio Andreotti akan mengisi pembukaan Pesparawi di Ambon, asyeeek

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang