Persit Kartika Chandra Kirana Ziarah ke Makan Pahlawan | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Persit Kartika Chandra Kirana Ziarah ke Makan Pahlawan

BERITA MALUKU. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-72, Persit Kartika Chandra Kirana PD Q melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kapaha, Tantui, Ambon.

Siaran pers Pendam XVI/Pattimura kepada media ini, Selasa (3/4/2018) menyebutkan, ziarah tersebut dipimpin Ketua persit Candra Kirana Daerah Q, Ibu Ngesti Suko Pranoto, dengan melakukan prosesi penghormatan dan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur.

Selain itu, Ketua Persit kartika Candra Kirana Cabang XXI berserta ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Q, meletakkan Karangan Bunga dan melaksanakan tabur bunga di makam pahlawan.

Menurut Nyonya Ngesti, ziarah dan tabur bunga bukan saja memberikan penghormatan dan tabur bunga tetapi diharapkan dapat dihayati bagi generasi penerus masa kini.

“Jadi pelaksanaan ziarah dan tabur bunga ini tidak hanya semata-mata untuk memberikan penghormatan dan menaburkan bunga di pusaran para pahlawan kusuma bangsa, tetapi diharapkan menjadi bahan kontemplasi bagi para generasi penerus masa kini dan masa yang akan datang tentang patriotisme dan semangat nasionalisme yang menjadi dasar perjuangan mereka,” ujar Nyonya Ngesti.
TNI-Polri 2242485987114020124
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks