724 Personel Kodam XVI/Pattimura Naik Pangkat | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

724 Personel Kodam XVI/Pattimura Naik Pangkat

BERITA MALUKU. Sebanyak 724 Personel Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Kodam XVI/Pattimura dinaikan pangkatnya untuk periode tahun 2018. Mereka terdiri dari 66 Perwira, 379 orang pangkat Bintara dan 267 orang Tamtama serta 12 orang PNS.

Siaran pers Pendam XVI/Pattimura kepada media ini, Selasa (3/4/2018) menyebutkan, upacara kenaikan pangkat yang berlangsung di Loby Makodam ini, dipimpin Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVI/Pattimura, Brigjen TNI Tri Soewandono mewakili Pangdam XVI/Pattimura

Dalam sambutan yang dibacakan Kasdam, Pangdam turut mengucapkan “Selamat” kepada personel Kodam XVI/Pattimura yang mendapat kehormatan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

"Semoga kenaikan pangkat ini mampu menggugah dan menyadarkan para perwira untuk mampu memberikan pengabdian terbaik demi kejayaan Kodam XVI/Pattimura," ujar Pangdam.

Dikatakan, upacara kenaikan pangkat yang dilaksanakan pada hakekatnya merupakan dinamika organisasi yang mengandung maksud tersendiri dalam kerangka sistem dan kebijaksanaan personel TNI, yang diberikan kepada prajurit yang telah teruji kualitas dan kemampuannya untuk mengemban tugas dan kewajibannya. Disamping itu, merupakan salah satu wujud penghargaan atas prestasi kerja dan jerih payah yang telah dilaksanakannya selama berdinas di Kodam XVI/Pattimura ini.

“Saya tegaskan bahwa, pangkat yang melekat di pundak kita, tidak identik dengan kesejahteraan akan tetapi identik dengan tanggung jawab, ethos dan produktivitas kerja. Oleh karena itu, bagi prajurit yang mendapatkan kenaikan pangkat, hendaknya tidak menuntut fasilitas, tetapi sebaiknya memikirkan  apa yang dapat diperbuat dan disumbangkan kepada Kodam XVI/ Pattimura, sehingga efektifitas dan optimalisasi pelaksanaan tugas, dapat tercapai”, ujar Kasdam

“Sebelum saya akhiri amanat ini kepada isteri para Perwira yang naik pangkat, saya ucapkan pula terima kasih atas ketekunannya dalam mendampingi suami dan mendorong semangat dalam mengemban tugasnya, sehingga diberikan kepercayaan oleh pimpinan dengan dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. Saya minta kepada seluruh isteri para prajurit jajaran Kodam XVI/Pattimura  untuk selalu memberikan dorongan kepada suami masing-masing dalam melaksanakan tugas pengabdiannya secara maksimal”, tutup Kasdam.

TNI-Polri 681357680123158297

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang