Imbang Lawan Darsem 1-1, Tengah-Tengah Putra Tertahan di Posisi 2 Klasmen | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Imbang Lawan Darsem 1-1, Tengah-Tengah Putra Tertahan di Posisi 2 Klasmen

BERITA MALUKU. Memasuki hari ke enam penyelenggaraan Herman Pieters Cup I 2018, hanya digelar satu partai di Grup B, yakni Tengah-Tengah Putra (Tengah-Tengah) yang turun dengan kostum biru-biru, menguji ketangguhan Tim Darsem (Hitu) yang berkaos oranye-hijau.

Laga baru berjalan 5 menit yang berlangsung di lapangan sepak bola Lantamal IX, Halong, Ambon, pendukung tim Tengah-Tengah Putra dikejutkan dengan torehan gol dari pemain nomor punggung 6 Darsem FC (Hitu), Hamzah, sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Tim kebanggaan negeri Hitu.

Setelah itu, pemain-pemain Hitu mulai merubah strategi dengan menerapkan pertahanan berlapis untuk menahan laju gempuran  dari anak-anak Tengah-Tengah Putra.

Berbagai kreasi penyerangan yang terus digalang oleh penyerang-penyerang Tengah-Tengah Putra, akhirnya kandas oleh rapat dan solidnya pertahanan Darsem (Hitu) yang digalang oleh Muhamad Ruhunusa (16) dan kawan-kawan.

Hingga wasit Hamid Anggio, meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan babak pertama, Skor masih tetap bertahan 1-0 untuk keunggulan Darsem (FC).

Memasuki babak kedua, keadaan menjadi ricuh ketika tiba-tiba Pelatih Tengah-Tengah Putra, Taufik Ohorella memprotes data pemain, meskipun sudah diberi penjelasan oleh Panitia bahwa data pemain sudah sesuai persyaratan, karena seluruh pemain  telah melewati tahapan skreening, tetapi Ohorella tetap bersikeras. Dan setelah membuka data Pemain, ternyata data pemain sudah sesuai dengan peraturan.

Sementara itu, saat laga babak kedua dilanjutkan, pemain penyerang Tengah-Tengah Putra, M. Syafril Tuharea (7), berhasil  mencetak Skor penyeimbang pada menit ke 49, sehingga Skor berubah menjadi 1-1. Skor ini terus bertahan hingga  pertandingan berakhir.

Dengan modal hasil imbang ini maka tim Tengah-Tengah Putra (Tengah-Tengah) praktis telah mengumpulkan 4 poin dari hasil satu kemenangan atas Ambon United, dan sekali seri hari ini, sehingga bertengger di urutan kedua klasmen. Sementara Darsem (Hitu) baru mengumpulkan sebiji poin dan berada di urutan ketiga hasil dari sekali kalah melawan Kaitetu dan sekali seri.

Pemuncak dari Grup ini adalah Kaitetu yang telah mengumpulkan 6 Poin, hasil dari dua kali kemenangan melawan Darsem Hitu dan Ambon United. (Nk)
Olahraga 8120483786754830223

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang