Danlantamal IX Resmikan Paud Gulema Hang Tuah Lantamal IX | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Danlantamal IX Resmikan Paud Gulema Hang Tuah Lantamal IX

BERITA MALUKU. Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) IX, Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang meresmikan Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Hang Tuah Lantamal IX, yang didampingi Anggota Pengawas Yayasan Hang Tuah Lantamal IX, Ny. Antongan Simatupang, Para Asisten DanlantamaL IX dan Kasatker Lantamal IX bertempat di Jl. Kerapu Komplek Lantamal IX Ambon, Jumat (13/04/2018).

Danlantamal IX dalam sambutannya mengatakan, peresmian Paud Hang Tuah Lantamal IX merupakan upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani/rohani agar anak memiliki kesiapan untuk memasuki pendidikan lebih lanjut, yang diselenggarakan pada lajur formal, nonformal dan informal.

Dijelaskan Danlantamal IX, bahwa pendidikan usia dini merupakan salah satu bentuk penyelenggaraan pendidikan yang menitik beratkan pada peletakan dasar ke arah pertumbuhan dan enam perkembangan diantaranya agama dan moral, fisik motorik, kognitif, bahasa, sosial – emosional dan seni sesuai dengan keunikan dan tahapan perkembangan sesuai kelompok usia.

“Tujuan diselenggarakannya pendidikan usia dini yaitu untuk membentuk anak Indonesia yang berkualitas dengan tingkat perkembangannya, sehingga memiliki kesiapan optimal didalam memasuki pendidikan dasar serta untuk membantu menyiapkan anak mencapai kesiapan belajar (akademik) di sekolah,” ujar Danlantamal IX.

Selain itu Anggota Pengawas Yayasan Hang Tuah Lantamal IX Ny. Antongan Simatupang mengatakan, bahwa kita semua tentunya sadar bahwa pendidikan diawal masa pertumbuhan anak sangatlah penting.

"Pada usia dini, perkembangan otak juga dapat menerima dan menyerap segala sesuatu yang dilihat dan didengarnya. Tidak hanya yang baik – baik saja, termasuk hal – hal yang kurang baik. Pada masa itulah perkembangan fisik, mental dan spiritual seorang anak mulai terbentuk. Banyak yang mengatakan pada masa inilah yang disebut sebagai masa Golden Age bagi pertumbuhan seorang anak, mengingat betapa pentingnya masa pertumbuhan," kata Ny. Simatupang.

Dirinya mengharapkan, dengan diresmikan Paud Gulema Hang Tuah Lantamal IX dapat mengajak orang tua untuk mempunyai kepedulian yang besar terhadap pendidikan anak usia dini, yakni sama – sama ingin membantu pertumbuhan dan perkembangan anak – anak, agar pada saat nanti mereka memiliki kesiapan mental untuk memasuki pendidikan tingkat lanjut, mengantar mutiara bangsa ke gerbang masa depan mereka. (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 3416573795980932251
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks