Danlantamal IX Pimpin Sertijab Sejumlah Jabatan Penting | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Danlantamal IX Pimpin Sertijab Sejumlah Jabatan Penting

BERITA MALUKU. Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) sekaligus pegukuhan jabatan strategis di jajaran Lantamal IX. Upacara yang berlangsung khidmat digelar bersamaan di Loby Mako Lantamal IX Ambon, Kamis (12/04/2018).

Jabatan diserahterimakan yaitu Asisten Operasi Danlantamal IX yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Laut (P) Dede Burhanudin, diserahkan kepada Danlantamal IX. Selanjutnya jabatan Komandan Tim Intel Lantamal IX diserahterimakan dari Letkol Laut (S) Sefirson, S.H., kepada Letkol Laut (K) Dede Rukman, S.Km., M.Si. Han., dan jabatan Kepala Dinas Hukum (Diskum) Lantamal IX dari Letkol Laut (KH) Andriansyah Nasution, SH., M.Hum., kepada Mayor Laut (KH) Yudi Dharma Putra, SH.

Sedangkan jabatan lainnya yang dikukuhkan yaitu Kepala Dinas Adminstrasi Personel (Kadisminpers) Lantamal IX, dikukuhkan oleh Danlantamal IX kepada Mayor Laut (KH) Roni dan jabatan Kepala Satuan Komunikasi (Kasatkom) Lantamal IX yang dikukuhkan kepada Mayor (E) Wahyu Hidayat.

Danlantamal IX dalam amanatnya menyampaikan, bahwa serah terima jabatan adalah sebuah proses yang selalu akan dilalui oleh seluruh prajurit TNI AL, itu semua merupakan dinamika pembinaan organisasi secara menyeluruh yang saling terkait antara aspek operasional, personel, manajemen dan situasi yang tengah berkembang.

“Pergantian jabatan merupakan kebutuhan organisasi untuk menghasilkan kinerja organisasi secara lebih optimal sebagai jawaban di dalam mengimplementasikan tugas, peran dan fungsi,” ucap Danlantamal IX.

Lebih lanjut dikatakan kita patut berbangga bahwa selama ini upaya – upaya yang dilaksanakan telah berhasil meningkatkan kualitas kinerja Lantamal IX termasuk Satker – satker yang baru saja diserahterimakan.

“Atas nama seluruh jajaran Lantamal IX, saya menyampaikan rasa hormat disertai ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas segala upaya dan kerja keras maupun dedikasi dan kepemimpinan Kolonel Laut (P) Dede Burhanudin, Letkol Laut (S) Sefirson dan Letkol Laut (KH) Andriansyah Nasution untuk keberhasilan mewujudkan kinerja organisasi yang semakin optimal”, sambungnya.

Selain itu, Danlantamal IX juga menyampaikan ucapan selamat atas jabatan yang baru kepada para pejabat yang dilantik.

“Kita semua berharap, melalui jabatan tersebut dapat menunjukkan potensi yang dimiliki dengan melahirkan gagasan dan ide – ide cemerlang dalam rangka meningkatkan kinerja Satker yang saudara – saudara pimpin,” ujar Danlantamal IX.

Usai pelaksanaan upacara, dilaksanakan acara pisah sambut dengan rangkaian kegiatan penyampaian kesan dan pesan pejabat lama serta perkenalan singkat para pejabat baru. Acara dihadiri Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Imam Sopingi, para Asisten Danlantamal IX, para Kadis/Kasatker Lantamal IX dan Perwira Lantamal IX. (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 4743570238806908162

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang