Bupati Malteng Kunjungi Idris, Penderita Tumor di RSUD Masohi | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Bupati Malteng Kunjungi Idris, Penderita Tumor di RSUD Masohi

BERITA MALUKU. Idris Kelihu (16) pasien yang menderita tumor pada paha bahagian kiri mendapat kujungan Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua di RSUD Masohi, Kamis (2/11/2017).

Dengan memboyong semua pimpinan Satua Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk melihat langsung kondisi Idris Kelihu, Bupati dan pimpinan SKPD langsung memberikan santunan kepada anak yatim piatu itu.

Tuasikal saat itu juga perintahakan pihak RSUD untuk membebaskan biaya Rumah Sakit dan memerintahkan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) memproses kartu Jaminan kesehatan untuk Idris.

Usai mengunjungi Idris, Bupati kepada Awak Media mengatakan, kunjungannya terhadap Idris Kelihu merupakan kepedulian pemerintah daerah terhadapnya.

Tuasikal juga mengatakan, Pihaknya akan melakukan hal yang sama seperti layanan yang pernah dilakukan Pemda kepada Nahla Namma Almarhum yang pernah menderita Tumor, dinana pembiayaan transpotasi sampai pada proses penyembuhan di Jakarta saat itu difasilitasi Pemerintah Maluku Tengah.

Meski begitu, Tuasikal akan menunggu rekomendasi tim dokter yang saat ini sementara melakukan perawatan awal terhadap Idris di RSUD Masohi.

"Nanti setelah tim dokter lihat kondisi (Idris) untuk dipulihkan dulu, setelah itu saran dari tim seperti apa. Kalau dia harus diberangkatkan ke Jakarta untuk dilakukan penanganan medis lebih lanjut, maka kami akan fasilitasi," ujar Tuasikal.

Tuasikal juga memastikan bahwa pihaknya tidak diskriminatif terhadap warganya.

"Kami jelas akan perlakukan Idris seperti yang dilakukan terhadap almarhun Nahla. Intinya apa yang dilakukan pemerintah itu adalah pro rakyat dan tida memilah-milah," jelasnya.

Sementara itu disaat yang sama, Dokter Syarif Malawat mengatakan, secara klinis Idris menderita Tumor Ganas. Oleh karena itu menurutnya penanganan lebih lanjut terhadap Idris tidak bisa dilakukan di RSUD Masohi, minimal Idris harus dibawa ke Makasar untuk mendapat pelayanan lebih lanjut.

"Homoglobin Idris saat ini masih 7 dan sedang kita lakukan proses transfusi darah. Tumor yang dialami Idris menyerang pada otot tidak seperti kasus Nahla sebelumnya," ujar Malawat.
Malteng 6542254582850420052

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang