Taman Kota Masohi Tak Terurus, Bupati Marah Bawahannya | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Taman Kota Masohi Tak Terurus, Bupati Marah Bawahannya

BERITA MALUKU. Karena tak mengurus taman kota yang berada di Masohi, pusat ibukota Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) dengan baik, Bupati Abua Tuasikal memarahi bawahannya yang bertugas mengurusi kebersihan dan pertamanan di daerah tersebut.

Tuasikal terlihat geram ketika pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ditugaskan secara khusus menata taman kota yang berada di sepanjang badan trotoar mengabaikan tugas pokok yang sudah diberikan kepadanya. Terbukti, beberapa hari ini, orang nomor satu Malteng ini memperingatkan bawahannya agar mengerti tugas pokok pada masing-masing satuan kerja tersebut.

Saat apel pagi, di hadapan ratusan pegawai. Tuasikal memarahi Pimpinan SKPD yang dinilai tak bertanggung jawab mengurus taman kota.

Dia menegaskan, bila setiap pimpinan SKPD yang merasa tak mampu menjalankan tugas dengan serius, lebih baik mengajukan surat pengunduran diri dan digantikan dengan orang lain, sebab masih banyak pegawai berkompeten bisa lebih baik menangani dinas bersangkutan.

"Saya dan pak wakil bupati Marlatu Leleury menginginkan Masohi yang merupakan ibukota kabupaten Maluku Tengah jadi kota yang indah, bersih dan sejuk yang ditandai dengan pembangunan infrastruktur yang ramah lingkungan, memiliki banyak taman, tapi kalau pimpinan SKPD yang sudah diberi tugas tak mendukung hal ini, bagaimana cita-cita masyarakat bisa tercapai," ujar Tuasikal saat diwawancarai di Pendopo, Senin (10/10/2016).

Dia mengatakan, pimpinan SKPD terkadang diperintah dengan nada lembut, namun tak diindahkan, ketika ditegur atas kesalahan, dianggap dirinya selaku Bupati bertindak kasar atau pemarah.

Menurut Tuasikal, setiap SKPD diberi tugas masing-masing menanam dan memelihara bunga di Taman Kota namun tak diindahkan oleh pimpinan SKPD terkait. Alhasil, taman yang berada di sepanjang jalan Pattimura dan Jalan Abdullah Soulisa, Masohi sebagiannya tak memiliki bunga yang memadai.

"Nanti saya diam, mereka menganggap kesalahan yang mereka (Pimpinan SKPP) lakukan diakui oleh saya. Ini tandanya pimpinan SKPD belum menjiwai tugas dan tanggung jawabnya. Bagaimana bawahan mau patuhi pimpinan SKPD jika pimpinan sendiri malas bekerja," ujar Tuasikal.

Awal sejak dia dilantik sebagai orang nomor satu di kabupaten julukan Pamahanu nusa pada tahun 2012, sosok melankolis ini menginginkan supaya Masohi menjadi salah satu kota yang indah, bersih dan sejuk sehingga dia dan pasanganya berupaya keras menata dan memajukan daerah julukan pamahanu nusa ini. (Kayum)
Malteng 6491951796532464008

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang