Mayor Candra Resmi Jabat Danpomal Lantamal IX | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Mayor Candra Resmi Jabat Danpomal Lantamal IX

BERITA MALUKU. Mayor Laut (PM) Candra Hermawan, S.H., M.Tr (Hanla), resmi menjabat sebagai Komandan Polisi Militer Angkatan Laut (Danpomal) Lantamal IX Ambon menggantikan Letkol Laut (PM) Suhirto, S.H, M.Tr (Hanla), berlangsung dalam prosesi upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dipimpin Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Danlantamal IX) Laksamana Pertama TNI Nur Singgih Prihartono, S.E., M.Tr (Han) di Lapangan Apel Markas Komando Lantamal IX Ambon, Kamis (2/11/2017).

Pelantikan ini ditandai dengan pemasangan tanda jabatan, penyerahan Tongkat Komando dan penyerahan Sempana Pomal serta penandatanganan berita acara Sertijab yang diikuti oleh Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Imam Sopingi, para Asisten Danlantamal IX, para Kadis/Kasatker, seluruh prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Lantamal IX serta prajurit Yonmarhanlan IX Ambon.

Dalam amanatnya, Danlantamal IX menyampaikan bahwa serah terima jabatan pada hakekatnya merupakan dinamika dari sebuah organisasi untuk terus bergerak maju, agar dari waktu ke waktu menjadi semakin lebih baik.

"Dengan adanya serahterima jabatan ini diharapkan akan tumbuh semangat baru serta akan muncul penyegaran ide – ide dan pemikiran kreatif serta inovatif, sehingga kinerja Pomal Lantamal IX kedepan akan semakin meningkat," kata Danlantamal.

Lebih lanjut dikatakan, pergantian Jabatan Danpomal Lantamal IX Ambon yang diselenggarakan pada hari ini merupakan tuntutan dari dinamika organisasi dan pembinaan organisasi secara menyeluruh termasuk pembinaan personel yang dihadapkan pada perkembangan lingkungan dan tantangan tugas di masa mendatang.

Pada kesempatan tersebut Danlantamal IX menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi, loyalitas dan pengabdian selama menjabat sebagai Danpomal Lantamal IX.

“Terima kasih kepada Letkol Laut (PM) Suhirto, S.H., M.Tr (Hanla)., saya berharap agar keberhasilan dan pengalaman penugasan selama ini dapat bermanfaat dalam mengemban tugas di tempat yang baru. Selamat bertugas dan semoga di tempat yang baru akan lebih sukses,” ucap Danlantamal.

Ucapan selamat juga disampaikan Danlantamal IX kepada Mayor Laut (PM) Candra Hermawan, S.H., M.Tr (Hanla). “Dengan bekal pengalaman di berbagai penugasan sebelumnya, saya percaya saudara akan mampu melaksanakan tugas sebagai Danpomal Lantamal IX dengan sebaik – baiknya”. Sambungnya.

Selain itu, Danlantamal IX menginstruksikan kepada segenap prajurit dan ASN Lantamal IX untuk tetap memberikan dukungan sepenuhnya kepada Danpomal yang baru, sehingga tugas yang diemban dapat terlaksana dengan lebih baik dan pada akhirnya dapat memberikan kontribusi positif bagi Lantamal IX. (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 145015469159285699
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks