Tuasikal Siap Bergerak Cepat, Tangani Kasus Panwaslih Malteng | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Tuasikal Siap Bergerak Cepat, Tangani Kasus Panwaslih Malteng

BERITA MALUKU. Muhammad Afrisal Tuasikal yang baru sehari memegang jabatan sebagai Kepala Seksi Intelejen (KasiIntel) Kejaksaan Negeri Maluku Tengah (Malteng), siap bergerak cepat merangkul setiap peristiwa terkait realisasi penggunaan dana Panwaslih Malteng 2017 yang sedang senter diberitakan, setelah pihaknya mendapat perintah dari Kepala Kejari Malteng, Robinson Sitorus.

"saya siap bergerak cepat jika ada perintah lebih lanjut untuk puldata pulbaket," kata Tuasikal, Rabu (26/4/2017) di ruang kerjanya.

Tuasikal mengaku, sudah diberitahu Kasi Intel Sebelumnya, Gabriel Ubleuw, terkait telaah dugaan penyalagunaan dana Panwaslih yang hampir pasti masuk pada tahap puldata pulbaket.

"Saya sudah diberitahu sama Ubleuw terkait ini, dan ia juga sudah mengakses pemberitaan baik di media cetak maupun online tentang penggunaan dana panwasli itu," ujarnya.

Dirinya mengungkapkan, sprint untuk pihaknya melakukan puldata pulbaket terkait dugaan tersebut, sudah di meja Kajari, tinggal ditandatangani.

"Spritnya sudah siap, tinggal ditandatangani oleh pak Kajari. Sebenarnya kemarin sudah harus sprintnya keluar seperti janji pak kajari, cuman karena kemarin sertijab dari kasi intel sebelumnya ke saya, jadi tidak sempat," tandasnya.

Bagi Afrisal, penanganan kasus dugaan penyalahgunaan dana pengawasan bukanlah hal baru baginya. Ia mengatakan, ditempat tugas sebelumnya beberapa kali menangani kasus tersebut.

"Selain itu saya optimis akan bekerja cepat karena penanganan dugaan seperti ini bukan hal baru bagi saya. Beberapa kali saya tangani," cetusnya.

Akankah surat perintah (Sprint) pengumpulan data dan bahan soal realisasi dana Panwaslih diterbitkan cepat atau seperti apa, kita tunggu saja.
Malteng 2264978620234747669

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# BERITA RAMADHAN

Indeks

# PILKADA MALUKU TENGAH

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang