Perayaan Natal, Timisela Ajak Jemaat Sektor III Silo Sambut Kedatangan Kristus | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Perayaan Natal, Timisela Ajak Jemaat Sektor III Silo Sambut Kedatangan Kristus

BERITA MALUKU. Menyambut kelahiran Yesus Kristus yang jatuh pada 25 Desember mendatang, umat Kristen Gereja Protestan Maluku (GPM) di ajak untuk mempersiapkan diri dalam menyambut kedatangan Kristus sebagai Sang Juru Selamat.


Hal itu, disampaikan Ketua Majelis GPM Jemaat Silo, James Timisela kepada ratusan jemaat yang hadir pada perayaan Natal Sektor III, berlangsung di aula hotel Amaris, Rabu (7/12/2016).

Ajakan mempersiapkan diri yang disampaikan dalam khotbahnya itu dimaksudkan agar pada saat memasuki perayaan Natal, umat akan benar-benar merasa ada damai sejahtera yang hadir di bumi, sesuai dengan tema Natal tahun ini, yakni "Karya Damai Sejahtera Allah hadir bagi semua" (Lukas 2:14).

"Damai sejahtera itu akan menimbulkan kemuliaan bagi Allah di sorga. Tanpa damai sejahtera, tidak ada kemuliaan Allah. Karena itu seluruh proses perayaan kita ini harus menimbulkan kemuliaan bagi Allah, dan disitu akan ada damai sejahtera bagi manusia di atas bumi," ujar Timisela.

Timisela juga menjelaskan, bahwa menyambut kedatangan Kristus kali ini, bukan seperti menyambut seorang bayi yang baru dilahirkan, tetapi kedatanganNya pada kali kedua ini adalah sebagai Sang Juru Selamat.

"Karena itu, untuk menyambut kedatanganNya, kita semua umat harus dapat mempersiapkan diri sebagai orang kudus, bukan sebagai orang berdosa," pintanya.

Perayaan Natal Sektor III kali ini, selain mendapatkan siraman rohani dari hamba Tuhan melalui khotbah Natalnya, jemaat yang hadir juga disuguhkan dengan sejumlah hiburan dari anak-anak Sekolah Minggu Tunas Pekabaran Injil (SMTPI), seperti orasi Natal serta puji-pujian maupun tari-tarian.

Tak hanya itu, perayaan yang dihadiri para janda serta lanjut usia (lansia) juga mendapat perhatian dari Panitia yakni dengan membagi-bagikan bingkisan Natal, plus pesan dan kesan Natal yang disampaikan oleh perwakilan jemaat serta ketua Majelis jemaat Silo.
Natal 3115027605488598545

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang