Seluruh Peserta Lomba Layar Darwin-Ambon Sudah Masuk Finis | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Seluruh Peserta Lomba Layar Darwin-Ambon Sudah Masuk Finis

BERITA MALUKU. Sampai hari ke lima (18/8) semua peserta lomba layar Internasional Darwin-Ambon Yacht Race (DAYR) 2016 sebanyak 16 perahu layar yang dilepas dari Pantai Darwin (13/8) sudah masuk finis di pantai wisata Negeri Amahusu, Kota Ambon.

Pantauan di lokasi finis pantai Negeri Amahusu, Kamis (18/8/2016) kemarin, terlihat peserta yang masuk finis terakhir adalah perahu layar Outsidg dengan nakhoda Dave Cash pada pukul 19.44 WIT.

"Hari ini ada tiga peserta yang masuk finis, dan merupakan peserta terakhir yang masuk finis hari ini Kamis (18/8) adalah perahu layar Outsidg," kata Ary anggota Panitia lomba lokal.

Sebelumnya ada perahu layar Madame Lau dengan nakhoda Jordan masuk finis pada pukul 03.25, dan perahu Catani Terry Mayor masuk finis pukul 17.54 WIT.

"Kalau 13 peserta lomba lainnya sudah masuk berturut-turut mulai dari hari Senin (15/8) sampai hari Rabu kemarin," ujarnya.

Rincian, lanjutnya, peserta perahu layar yang sudah tiba di lokasi finis sejak hari Senin yakni yang masuk pertama hari Senin (15/8) perahu layar Antipodes pada pukul 14.59 WIT dengan nakhoda Tiller Alan, yang kedua perahu layar Nautilus dengan nakhda John Punch masuk finis pada pukul 20.42 WIT.

Sedangkan yang masuk pada hari Selasa (16/8) masing-masing perahu layar Sue Sea dengan nakhoda Brian Todo masuk finis pada pukul 05.51, menyusul perahu Barebones dengan nakhoda Bob Norsol masuk finis pada pukul 14.10.

"Kemudian perahu layar Manggo Madnes dengan nakhoda Bob Wharton masuk finis pada pukul 17.21 dan perahu Wallo P dengan nakhoda Marcus Illton pada pukul 17.30, dan perahu layar Kita dengan nakhoda Allen masuk finis pada pukul 22.12 WIT, dan perahu layar Andromeda dengan nakhoda Ed Vincen masuk finis pada pukul 23.12 WIT," katanya.

Kemudian masuk lagi ke lokasi finis hari Rabu subuh, lanjutnya, yakni perahu layar Liquiditi dengan nakhoda G Dix pada pukul 00.02 WIT, kemudian perahu layar Waiotira dengan nakhoda Robert masuk finis pada pukul 06.44 WIT, menyusul perahu layar Finally dengan nakhoda Neville masuk finis pada pukul 07.14 WIT, dan perahu layar Chantily dengan nakhoda Arrod Wrigat masuk finis pada pukul 07.48 WIT,dan perahu layar Anastasia dengan nakhoda Peter Bravos pada pukul 21.13 WIT," ujarnya.

Ketua Panitia lokal lomba DAYR Ellen De Lima yang dihubungi mengakui kalau semua perahu peserta sudah masuk finis di pantai Negeri Amahusu pada hari Kamis sore.

"Kemudian besok hari Jumat tanggal 19 Agustus 2016 akan dilakukan pembagian tropi kepada para pemenang sekaligus ada sosialisasi terkait Asian Games, sebab sesuai rencana pada kesempatan itu juga akan hadir beberapa pejabat dari Jakarta dan kalau tidak ada halangan di antaranya Menteri koordinator Kesejahtraan rakyat akan hadir di lokasi finis lomba layar DAYR," ujarnya.




Ambon 806808162404970314

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang