Jadikan Ambon Kota Musik, Dunia Merupakan Sebuah Peluang Berharga | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Jadikan Ambon Kota Musik, Dunia Merupakan Sebuah Peluang Berharga

BERITA MALUKU. Asisten II Pemkot Ambon, Robby Silooy mengatakan, mempersipakan Ambon menjadi Kota Musik Dunia merupakan sebuah peluang berharga bagi daerah ini. Sebab dengan hal itu akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui potensi sumber daya  yang dimiliki.

Demikian dikatakan Silooy mewakili Walikota Ambon, Richard Louhenapessy dalam kegiatan Pengembangan Ekonomi Kreatif yang bertemakan: Workshop Musik dan Ekonomi Kreatif Kota Ambon – yang berlangsung di Hotel Pasific Ambon, Kamis (12/7/2018).

Dikatakan, musik sebagai bagaian dari ekonomi kreatif dengan pengelolaan seni pertunjukan serta pengembangan industri di dalamnya, jika dikelola dengan baik dapat menjadi lokomotif penggerak untuk sektor-sektor ekonomi lainnya.

Untuk itu, demi mewujudkan Ambon sebagai kota musik dunia bukan merupakan persoalan gampang, sebab dibutuhkan kesiapan warga kota ini untuk selalu bersinergi besinergi dengan pemerintah dan berbagai pihak agar musik dapat dijadikan ujung tombak ekonomi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Diharapkan pula, lewat kegiatan ini para peserta dapat memahami dengan baik potensi musik yang dikembangkan untuk mendatangkan manfaat sosial ekonomi serta kesejahteraan bagi masyarakat.

Hadir dalam kegiatan yang dimotori Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Ambon ini, pihak Ambon Music Office (AMO), dua narasumber dan sejumlah peserta workshop lainnya. (e)
Reactions: 
Ambon 1947341702234472148

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang