Rencananya Presiden Micronesia Keturunan Saparua Ini akan Kunjungi Maluku | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Rencananya Presiden Micronesia Keturunan Saparua Ini akan Kunjungi Maluku

BERITA MALUKU. Rencananya Presiden Federal State Of Micronesia (FSM), Pieters M. Cristian yang katanya berdarah Haria, Saparua, Maluku ini akan mengunjungi Provinsi Maluku pada 21 Juli 2018 mendatang. Hal itu dibenarkan Gubernur Maluku, Said Assagaff usai menghadiri Hari Antinarkotika Internasional (HANI) 2018, di Baileo Siwalima, Karpan, Ambon, Kamis (12/7/2018).

Kepada sejumlah wartawan, Assagaff mengatakan, rencananya Presiden Micronesia akan melaksanakan sejumlah agenda, salah satunya adalah kuliah umum di Universitas Pattimura pada 23 Juli 2018, sebelum dirinya kembali ke negaranya.

"Mungkin minggu depan akan ada tim atau paspampres dari Jakarta ke Maluku," sebutnya.

Ditanya soal rencana Presiden Micronesia akan bertemu dengan warga Haria, Assagaff menjelaskan, pihaknya masih mencari informasi itu.

"Mungkin ada keluarga-keluarga yang merasa keluarga dengan Pieters M. Cristian, silahkan ke Ambon, kita akan fasilitasi. Nanti akan ada makan malam di kediaman saya, kalau bisa ada 2 atau 3 orang warga Haria. Saya juga minta wartawan cek warga di Haria," ungkap Assagaff.

Untuk diketahui, kedatangan Presiden Federal State Of Micronesia ke Indonesia adalah sebagai tamu negara atas undangan Presiden RI, Joko Widodo sekaligus mengunjungi Maluku, karena beliau merupakan keturunan Indonesia yang berasal dari Maluku dan merupakan generasi ketiga di Micronesia.

Headline 8556785983368518414

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang