Tahun 2016, Maluku Terima 406 Kapal dari Kementerian Kelautan Perikanan RI | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Tahun 2016, Maluku Terima 406 Kapal dari Kementerian Kelautan Perikanan RI

Ilustrasi
BERITA MALUKU. Dalam tahun 2016 ini, Maluku mendapatkan bantuan sebanyak 406 unit dari 3.454 yang dipersiapkan oleh Kementerian Perikanan dan Kelautan untuk dibagikan ke seluruh daerah di Indonesia.
 
“Bantuan ini diberikan untuk mengelola dan memanfaatkan potensi sumberdaya ikan guna peningkatan kesejahteraan masyarakat nelayan di Maluku,” kata Kepala Dinas Keluatan dan Perikanan Maluku, Romelus Far-Far, Senin (14/3/2016). 

Menurutnya, dalam pengoperasian kapal-kapal ini dibutuhkan ketelitian dan kehati-hatian.
Untuk mendukung hal tersebut maka dibutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas sehingga mampu mengoperasikan kapal-kapal ini. 

Dikatakan, rancangan pembangun armada perikanan  saat ini diarahkan untuk peningakatan hasil tangkapan dengan memperhatikan kelestarian sumber daya ikan serta kebutuhan nelayanan dan produktivitas penangkapannya.

Orang nomor satu di DKP Maluku ini, mengungkapkan, dalam kurun waktu tahun 2014-2015 jumlah paket bantuan sarana penangkapan ikan yang diberikan kepada nelayan di Maluku sudah mencapai 351 unit yang terdiri dari kapal Inka Mina 33 GT sebanyak 6 unit, kapal Pure Seine 15 GT 17 unit, Pancing Tonda 3 GT sebanyak 20 unit dan Pancing Tonda 1,5 GT 307 unit.

Namun disayangkan, dalam pengelolaan paket bantuan tersebut para kelompok nelayan penerima tidak pernah melaporkan kegiatan sehingga menyulitkan KKP dalam melakukan evaluasii terhadap sasaran pemberian paket  bantuan tersebut. Padahal dengan evaluasi yang baik akan mampu mengatasai permasalahan yang terjadi.
Headline 7520004732148453771

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang