Ralahalu: JMP Karya Kebanggaan Masyarakat Maluku | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Ralahalu: JMP Karya Kebanggaan Masyarakat Maluku


BERITA MALUKU. Mantan Gubernur Maluku periode 2003-2008 dan 2008-2015, Karel Albert Ralahalu mengatakan bahwa Jembatan Merah Putih (JMP) merupakan salah satu karya anak bangsa Indonesia yang menjadi kebanggaan dari masyarakat Maluku.

Hal ini diungkapkan Ralahalu dalam kunjungannya disela-sela uji coba beban di JMP bersama Gubernur Maluku Said Assagaff, Kamis (3/3/2016).

Dikatakan, kerinduan masyarakat Maluku untuk melihat selesainya pekerjaan JMP sudah berada di depan mata, mengingat jembatan yang menghubungkan Desa Galala – Poka ini sudah tersambung dan sampai saat ini sudah masuk pada tahap uji coba beban.

Itu berarti dalam waktu dekat masyarakat Maluku sudah bisa menikmati jembatan yang dikerjakan sejak tahun tahun 2011.

Menurut Ralahalu, selesainya JMP bukan hasil buah tangan dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah Maluku, tetapi juga merupakan buah tangan dari seluruh masyarakat Maluku yang terus memberikan dukungan lewat doa, sehingga pekerjaan jembatan ini sudah hampir terselesaikan.

“JMP merupakan kebanggaan kita, kebanggaan anak bangsa yang mampu memberikan suatu karya yang luar biasa,” ucapnya.

JMP tentunya akan menjadi ikon dan kebanggaan bagi Maluku, menginggat JMP merupakan satu-satunya jembatan yang termegah dan terpanjang di wilayah Indonesia Timur.

Selain itu, kehadiran JMP sangat bermanfaat bagi masyarakat diantaranya mempercepat jarak dan mengurai kemacetan di Ambon dan meningkatkan ekonomi masyarakat Maluku.

Untuk itu, mantan Gubernur dua periode ini berharap kepada seluruh elemen masyarakat untuk dapat menjaga dan memanfaatkan jembatan ini dengan sebaik mungkin, sehingga bisa tetap terjaga untuk diwariskan bagi anak cucu kita di waktu mendatang.
Proyek 5071793789266008926

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang