Pengguna Jasa Baileu Oikumene Mengeluh Tak Ada AC, Tamu Undangan Mandi Keringat | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pengguna Jasa Baileu Oikumene Mengeluh Tak Ada AC, Tamu Undangan Mandi Keringat

BERITA MALUKU. Masyarakat yang ingin menyelenggarakan sebuah acara apakah pernikahan atau lainnya, harus hati-hati memilih gedung.

Seperti yang dialami sejumlah tamu yang menghadiri sebuah acara resepsi pernikahan pada Jumat (11/3) pekan kemarin di gedung Baileu Oikumene, jalan Pattimura Ambon.

Pengguna jasa gedung itu mengeluh lantaran fasilitas AC di gedung termewah milik GPM yang baru direhabilitasi dengan biaya puluhan miliar itu untuk penyelenggaraan Pesparawi Tingkat Nasional 2015 kemarin tidak ada, sehingga membuat para tamu kepanasan alias mandi keringat.

Orang sudah sewa mahal-mahal padahal gedung yang mewah ini kok tidak ada AC. Masak gedung besar begini cuma pakai kipas angin,” keluh salah satu undangan yang menghadiri resepsi pernikahan di baileu Oikumene, pada malam itu.

Awak media ini yang juga turut dalam resepsi itu menyaksikan para pejabat dan undangan benar-benar bermandikan keringat, karena kepanasan yang luar biasa, akibat hawa gedung yang cukup panas, sehingga membuat sebagian undangan terpaksa meninggalkan gedung tanpa mengikuti jamuan makan.

Bahkan sejumlah tamu juga terlihat mengambil makan dan bergegas keluar serta mencicipi makan di luar gedung.

Ini sangat memalukan. Kalau tidak ada AC, kenapa mau sewakan gedung ini! Malu dong kalau para tamu dengan pakaian yang bagus tapi berkeringat,” ujar salah satu peserta resepsi pernikahan sambil bergegas keluar ruangan.

Sementara itu, kontraktor renovasi gedung Baileu, Yanes Bodoo yang dikonfirmasi Senin, (14/3/2016) kemarin, mengatakan pihaknya hanya mengerjakan dan merenovasi bangunan baileu Oikumene tanpa memasang fasilitas AC.

Soal AC sih saya tidak tahu, karena kami cuma merenovasi gedung. Kalau waktu itu ada AC, kami yang memasangnya tetapi memang tidak ada," kata Yanes

Sementara pengelola gedung Baileu Oikumene, hingga berita ini diturunkan belum berhasil dikonfirmasi.
Proyek 2331040419991513106

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang