Jusuf Latuconsina Siap Rebut Malteng Satu | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Jusuf Latuconsina Siap Rebut Malteng Satu

BERITA MALUKU. Mantan Sekda Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) dan mantan Pejabat Bupati Buru Selatan (Bursel), Yusuf Latuconsina kembali menyatakan dirinya siap bertarung merebut kursi nomor satu di kabupaten julukan Pamahanunusa pada tahun 2017 mendatang.

Orang menyatakan saya tak kapok-kapok untuk mau bertarung merebut kursi bupati Maluku Tengah, saya bilang walaupun sudah pernah dua kali kalah dalam pertarungan, tapi kali ini untuk ketiga kalinya saya pasti menang. Saya sudah siap lahir batin untuk maju mencalonkan diri menjadi bupati. Berbagai persiapan terkait pencalonan ini sudah matang dan saya hanya tinggal menunggu waktu saja,” kata Latuconsina kepada Berita Maluku Online di Masohi, Selasa (15/3/2016).

Menurut Latuconsina untuk menjadi calon bupati Malteng ada tiga aspek penting yang harus dipahami, diantaranya aspek kemasyarakatan, aspek pembangunan dan aspek pemerintahan.

Untuk ketiga aspek ini sudah dipahami dengan baik, sehingga dirinya layak untuk maju mencalonkan diri menjadi orang nomor satu di Malteng.

Ia pun mengatakan, jika ada orang lain yang ingin menjadi orang nomor satu sementara tak memahami pemerintahan pasti kehilangan segalanya.

Dia menyatakan, jika dirinya berhasil meraih kursi bupati Malteng nanti, yang utama adalah menata pemerintahan dengan baik guna mencegah oknum-oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) terlibat dalam politik praktis, seperti yang terjadi saat ini.

Oknum – oknum PNS di Malteng saat ini, katanya, sudah banyak terkontaminasi dan mulai digiring terlibat dalam ranah politik praktis padahal hal itu bertentangan dengan UU, hal mana sanksinya cukup keras.

Untuk menuju Malteng Satu 2017 mendatang, dirinya sudah melakukan komunikasi-komunikasi politik dengan berbagai partai politik guna menyamakan persepsi untuk membangun Malteng serta bisa memperoleh rekomendasi dari berbagai partai politik itu.

Partai-partai politik yang kami sudah bangun komunikasi mereka sangat merespon baik kehadiran saya untuk bisa tampil ketiga kalinya mencalonkan diri menjadi Bupati Malteng. Mereka (partai, red) siap memberikan dukungan penuh. Untuk masalah siapa yang siap untuk diminang menjadi wakil saya nanti, sementara digodok untuk diumumkan nanti,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui, Jusuf Latunconsia sudah mengambil formulir pendaftaran ke beberapa partai politik untuk mendapatkan kendaraan politik, salah satunya partai Gerindra. (NK/e)
Pilkada Maluku 4297278955589920150

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang