Ganggu Persiapan Try Out, Pemadaman Berulang Berimbas Ke Jaringan Internet | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Ganggu Persiapan Try Out, Pemadaman Berulang Berimbas Ke Jaringan Internet

BERITA MALUKU. Persoalan pemadaman listik yang terus terjadi berjam-jam dan berulang-ulang sangat meresahkan masyarakat, pasalnya pemadaman ini terjadi ketika sekolah-sekolah di kota Ambon memasuki masa try out/uji coba Ujian Nasional maupun ujian kenaikan kelas.

Pemadaman ini juga mempengaruhi jaringan internet, sehingga materi pelajaran yang akan diambil oleh siswa bagi persiapan ujian tak dapat diunduh.

Untuk persoalan ini, maka Berita Maluku Online langsung menghubungi Sektreris komisi II DPRD kota Ambon, Ali Ohorela yang sebelumnya menyatakan bahwa komisi II akan segera memanggil Managemen PLN untuk membahas masalah ini.

Lewat saluran telepon selulernya, Minggu (6/3/2016) Ohorella menyatakan, pihaknya selalu melakukan komunikasi intensif dengan pihak PLN terkait pemadaman lampu.

Meski tidak sempat melakukan pertemuan (hearing) dengan PT PLN Maluku dan Maluku Utara, tetapi menurut Ohorela pihaknya terus mendesak PT PLN untuk memenuhi kewajibannya kepada masyatakat kota Ambon.

Dan dari hasil komunikasi tersebut, PT PLN menginformasikan bahwa permasalahan pemadaman listrik yang terjadi disebabkan kerena menurunya daya listik di kota Ambon.

“Kita sudah berkoordinasi terus dengan mereka, dan jawaban mereka adalah pemadaman aliran listrik terjadi karena menurunya kapasitas daya listik di kota Ambon karena ada perangkat mesin disel PLN yang rusak,“ ungkap Ohorella.

Untuk mengatasi persoalan tersebut, maka pihak PLN berjanji untuk segera membenahinya yakni dengan mendatangkan perangkat mesin pada tanggal (20/3/2016), untuk menormalkan defisit listik di kota Ambon.

Bahkan Ohorella berjanji, pihaknya akan segera menindak PT PLN, jika tidak dapat mengatasi persoalan ini pada tenggat waktu ditelah mereka janjikan.

”Kita akan tindak tegas mereka, karena itu sudah sesuai dengan kesepakatan yang telah kita bangun bersama saat pertemuan sebelumnya,” ungkap Ohorella.

Pemadaman listrik juga berpengaruh terhadap jaringan internet, Ohorella mengungkapkan, sejumlah pengusaha kontaktor yang berakses ke Jakarta mengeluh, pasalnya pemadaman listrik ini menyebabkan gangguan sinyal internet.

”Saya mendapat informasi ada keluhan beberapa pengusaha kontraktor yang kesulitan untuk mengajukan anggaran proyek ke pusat karean masalah ini,“ cetus Ohorella. (NK)


Aneka 8579873355378305349

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang