Dana Pengawasan Pilkada 2017 Disesuaikan Kemampuan Keuangan Daerah | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Dana Pengawasan Pilkada 2017 Disesuaikan Kemampuan Keuangan Daerah

BERITA MALUKU. Pada tahun 2017 mendatang, ada lima Kabupaten/Kota yang melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), yakni Kota Ambon, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Maluku Tengah (Malteng), Kabupaten Buru dan Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB). 

Pilkada yang dilaksanakan secara serentak ini memerlukan anggaran yang cukup besar terutama untuk Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Maluku yang telah mengusulkan anggaran sebesar Rp1,7 milyar.

“Dari 1,7 Milyar kita menyetujui Rp1,4 milyar sesuai kemampuan keuangan kita,” kata Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburua, Senin (7/3/2016).

Pemerintah Provinsi Maluku kata Sahuburua, terus berupaya untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi, mengingat anggaran yang akan dikeluarkan oleh Pemda harus melalui persetujuan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Maluku.

“Setiap anggaran yang kita dikeluarkan harus melalui persetujuan DPRD, bukan dikeluarkan begitu saja,” katanya.

Ditanya dana Bawaslu yang sampai saat ini belum dicairkan, Sahuburua hanya tersenyum dan enggan berkomentar mengenai hal ini.
Pilkada Maluku 2660281716883287354
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks