Penyaluran Raskin di Maluku Tahun 2015 Capai 80 Persen | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Penyaluran Raskin di Maluku Tahun 2015 Capai 80 Persen

BERITA MALUKU. Penyaluran beras untuk keluarga miskin (Raskin) di Provinsi Maluku oleh Perum Bulog Divisi Regional (Divre)Maluku secara reguler sejak Januari hingga minggu kedua November 2015 mencapai 80 persen.

"Jadi tinggal 15 persen lagi dari jatah Raskin Provinsi Maluku 2015 yang belum tersalurkan," kata Kabid Pelayanan Publik Perum Bulog Divre Maluku, Kadir Kosso, di Ambon, Rabu (11/11/2015).

Sedangkan penyaluran tambahan yang disebut dengan Raskin 13 dan 14 baru disalurkan ke dua daerah yakni Kota Ambon dan Seram Bagian Barat (SBB).

Dengan demikian sembilan daerah lainnya belum disalurkan beras tambahan.

Kadir menjelaskan, penyaluran Raskin secara reguler yang dilaksanakan sejak Januari hingga awal Agustus itu semua Kabupaten dan Kota telah tersalur, kecuali ada beberapa kecamatan yang hingga kini belum menikmati sama sekali.

"Hal ini disebabkan karena kecamatan-kecamatan tersebut hingga kini belum melunasi tunggakan baik, 2013 maupun 2014," ujarnya.

Dia mwerujuk Kecamatan Tutupolo dan Kecamatan Teluk Waru di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), hingga kini belum disalurkan jatahnya terhitung Januari-Desember.

"Jadi penyaluran Raskin ke 11 Kabupaten/Kota di Maluku itu ada yang terealisasi 100 persen, sedangkan lainnya baru hingga Juli 2015," ujar Kadir.

Kalau daerah yang sudah disalurkan 100 persen, lanjutnya, seperti Kabupaten Kepulauan Aru dan Maluku Barat Daya (MBD).

"Penyaluran tidak merata sebab pendistribusian sesuai permintaan yang diajukan daerah. Itu pun karena ada kecamatan yang masih mempunyai tunggakan seperti di SBT sehingga tidak disalurkan, makanya daerah tertentu realisasinya hanya baru Juli 2015," tandas Kadir.
Ekonomi 4587116297538819195

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang