Jelang Pilkada, Kapolda Maluku: Jangan Percaya Isu | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Jelang Pilkada, Kapolda Maluku: Jangan Percaya Isu

BERITA MALUKU. Kapolda Maluku, Brigjen Pol. Murad Ismail meminta masyarakat tidak percaya terhadap setiap isu terutama menjelang Pilkada yang akan berlangsung di empat kabupaten di Maluku pada Desember 2015 nanti.

"Kita berharap agar Pilkada di setiap kabupaten dapat berjalan sesuai yang diharapkan. Masyarakat tidak usah terpengaruh isu lah. Percayakan pengamanan kepada kami, apalagi sampai saat ini belum ada laporan yang masuk ke kami ," kata Ismail, Senin (2/11/2015).

Ismail menjelaskan bahwa pengalaman pada Pilgub hingga Pilpres di Maluku belum lama ini terbukti berjalan dengan aman dan baik.

Dia juga minta agar pers di Maluku dapat berperan dengan menyampaikan berita-berita yang sejuk.

Terkait pengamanan Pilkada nanti, pihaknya tidak akan menambah pasukan ke setiap daerah yang melaksanakan Pilkada, karena setiap daerah sudah memiliki petugas keamanan lebih dari 300 personil.

"Setiap daerah sudah punya pengamanan masing-masing. Kalau pun ada terjadi penambahan, palingan kita akan kirim Samapta bersama Brimob untuk melengkapi pengamanan," katanya.

Untuk diketahui, 4 Kabupaten dari 11 Kabupaten di Maluku akan melaksanakan Pilkada serentak pada 9 Desember 2015, masing-masing Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) dan Kabupaten Kepulauan Aru.

Pilkada Maluku 2270163044047731201

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang