Bulog Maluku Kirim Beras Bencana Alam ke Malteng | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Bulog Maluku Kirim Beras Bencana Alam ke Malteng

BERITA MALUKU. Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Maluku sudah mengirimkan beras bantuan bencana alam guna membantu korban kebakaran yang terjadi di Kabupaten Maluku Tengah.

"Beras sudah dikirim sejak terjadi bencana kebaran saat itu yakni awal Oktober 2015 sesuai permintaan Bupati Maluku Tengah, Abua Tuasikal," kata Kabid Pelayanan Publik Perum Bulog Divre Maluku, Kadir Kosso, di Ambon, Kamis (12/11/2015).

Pengiriman ke beberapa desa di Kecamatan Seram Utara dan juga khusus tiga pulau yakni Teon, Nila dan Sarua (TNS), lanjutnya, sesuai dengan usulan Bupati Abua yang mengajukan permintaan beras cadangan untuk bencana alam.

"Kami mengirimkannya saat permintaan diajukan guna dibagikan kepada masyarakat korban bencana alam," katanya.

Begitu pun desa-desa yang ada di Seram Utara maupun di pulau TNS sebanyak 100 ton sesuai kuota beras bencana alam disediakan pemerintah untuk setiap Kabupaten/Kota.

Dia menjelaskan, pengiriman beras penanggulangan bencana alam itu sebenarnya tidak dikirim sekaligus 100 ton, tetapi sesuai dengan jumlah korban yang terjadi di satu daerah dan bencana apa saja yang dialami.

"Hanya saja, bencana alam di Maluku Tengah memenuhi persyaratan itu sehingga Bulog Maluku mengirim 100 ton sebab sudah sesuai dengan nama-nama keluarga penerima bantuan tersebut," ujar Kadir.

Karena itu, sekiranya berkembang informasi bahwa sampai sekarang belum diterima masyarakat, lanjutnya, itu bukan urusan Bulog tetapi Pemkab Maluku Tengah yang seharusnya menyalurkan kepada masing - masing keluarga penerima.

Bulog Maluku juga mengirim 98 ton beras tanggap darurat ke Maluku Tenggara Barat (MTB) pada Oktober 2015 sesuai permintaan, di mana beberapa desa mengalami kekeringan.
Kebakaran Hutan 7426691833743546415

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang