Aduh Pak! Kok Tanjung Marthafon Ambon Ini Dipenuhi Sampah? | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Aduh Pak! Kok Tanjung Marthafon Ambon Ini Dipenuhi Sampah?

BERITA MALUKU. Sabtu pagi (14/11/2015) sekitar pukul 10.00 WIT saat para penumpang kapal feri Teluk Ambon, yang baru saja lepas dari pelabuhan Galala menuju pelabuhan Poka, sedang asik-asiknya menatap ke arah jembatan Merah Putih (JMP) yang masih diburu perampungannya, kemudian terngangah-ngangah memandang sekitar kapal feri itu.

"Aduh pak! tanjung Marthafons yang indah ini kok dipenuhi dengan sampah. Dari mana ya sampah-sampah ini. Dimana nih petugas kebersihannya. Apa harus ada kegiatan besar dulu baru laut ini mereka bersihkan?" tanya seorang ibu yang hendak memotret ke arah JMP kepada beberapa penumpang lain di sekitarnya dengan wajah heran.

Kebetulan awak media ini berada kurang lebih satu meter dari penumpang (ibu) itu.

"Khasian, Ambon yang indah ini tidak terawat kebersihannya. Ini tanggungjawab siapa?" sambung ibu itu.

Menyikapi keluhan ibu yang berusia setengah baya itu, awak media inipun langsung mengabadikan sampah-sampah yang kebanyakan berasal dari plastik, seperti minuman mineral dan daun-daunan yang terlihat mengapung di sekitar kapal tongkang yang sedang berlabuh tak jauh dari pelabuhan feri Galala.

Bukan itu saja, sampah juga bertebaran dibawah buritan kapal feri yang sedang melaju itu. Bahkan saat hendak menyinggahi pelabuhan feri Poka, juga terlihat dari kejauhan tumpukan-tumpukan sampah masih menghiasi pelabuhan itu.

"Waduh..Waduh...sudah gimana Ambon ini," kata salah seorang pemuda yang ada di sebelah ibu tadi.

Foto 437471171115788547

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang