Warga Kudamati Sambut Meriah Kontingen Pesparawi Asal Banten  | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Warga Kudamati Sambut Meriah Kontingen Pesparawi Asal Banten 

BERITA MALUKU. Tim Kontingen Pesparawi Nasional XI asal Provinsi Banten, Senin sore m (5/10/2015) tiba di Kota Ambon.

Kontingen yang dipimpin Karel Hallatu itu langsung disambut meriah oleh warga dan Jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Sinar, Kelurahan Kudamati, Kota Ambon dengan berbagai atraksi.

Pantauan media ini, setelah kontingen Banten yang berjumlah 92 peserta ini turun dari iring-iringan mobil dan puluhan kendaraan roda di lingkungan jemaat GPM Sinar pukul 16.30 wit, mereka langsung dibalut “Kain Gandong” (Kain putih panjang) berbentuk perahu, kemudian diarak dengan iringan terompet yang ditiup sejumlah pemuda gereja. 

Bahkan di beberapa tempat perhentian sudah ada kelompok warga menyambut dengan tarian Flesmob dan tari Lenso yang ikut menyemarakan suasana penyambutan ini. 

Warga Kudamati terlihat tumpah ruah memadati bibir jalan utama untuk menyaksikan acara penyambutan sehingga ruas jalan di wilayah tersebut sempat macet beberapa waktu lamanya. 

Yanes Austyn, tokoh pemuda Kudamati yang juga salah satu panitia penyambutan dari Jemaat GPM Sinar mengatakan, atraksi penyambutan ini sudah dipersiapkan sebelumnya. 

Dia mengaku melibatkan warga yang bukan dari jemaat GPM yang tinggal di wilayah itu untuk ikut dalam acara tersebut.

“Kita bangga terima peserta dari Provinsi Banten. Karena mereka pernah tinggal di sini pada MTQ Nasional 2012. Untuk itu, kita rayakan kedatangan mereka. Acara penjemputan ini kita libatkan sejumlah umat Katolik dan beberapa umat Muslim yang tinggal di lingkungan kami. Ini bukti kita hidup sebagai saudara dalam Tuhan,” kata lelaki yang tinggal di Lorong Mayat Kudamati tersebut.

Sementara itu, sejumlah peserta Pesparawi asal Banten terlihat melambaikan tangan dan melempar senyuman atas sambutan warga jemaat Kudamati. 

Beberapa diantaranya mengaku kembira dan sempat terharu lantaran mereka tak menyangka disambut semeriah ini. (e)
Pesparawi 8910787578742440819

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang