Presiden: Ambon adalah Nafas Hidup Hubungan Persaudaraan dan Persatuan  | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Presiden: Ambon adalah Nafas Hidup Hubungan Persaudaraan dan Persatuan 

BERITA MALUKU. Presiden Joko Widodo menyerukan agar pemerintah dan masyarakat Kota Ambon dan seluruh Provinsi Maluku menunjukkan jati dirinya sebagai bagian dari nafas hidup kerukunan dan persaudaraan sejati.

"Tunjukan bahwa Ambon adalah paduan suara bersama yang harmonis. Tunjukan bahwa Ambon adalah nafas hidup hubungan bersaudaraan dan persatuan bagi bangsa dan negara, tunjukkan bahwa Ambon itu Manise," kata Presiden Joko Widodo saat membuka Pesta paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Tingkat Nasional XI di stadion Mandala Remaja Karang Panjang, Ambon, Selasa (6/10/2015).

Presiden mengatakan, perbedaan sama seperti paduan suara. 

"Keindahan bukan karena bernyanyi dengan nada yang sama, tetapi dapat memadukan keragaman jenis suara untuk harmonisasi," kata orang nomor satu di Indonesia ini.

"Jika kita bersatu, maka saya optimistis semua hambatan dan tantangan yang dihadapi bangsa, seperti perlambatan pertumbuhan ekonomi saat ini, dapat kita lalui dan atasi secara bersama," kata Presiden.

Presiden mengibaratkan Indonesia sebagai sebuah kapal besar yang harus melewati ombak besar dan badai, tetapi jika seluruh nakhoda bersatu maka dapat mengatasinya dan melewatinya secara bersama-sama.

Presiden berharap kehadiran ribuan peserta dari berbagai daerah untuk mengikuti Pesparawi tidak hanya untuk berlomba tetapi dapat membawa kabar damai dan persaudaraan untuk Indonesia yang aman dan damai.

Pesparawi Nasional XI di Kota Ambon, lebih besar jumlahnya dari Pesparawi sebelumnya karena diikuti sebanyak 7.000 lebih peserta yang berasal dari 34 provinsi.

"Saya mendapat laporan pesertanya mencapai lebih 7.000 orang. Karena itu saya berharap pemerintah dan masyarakat Ambon dapat menjadi tuan rumah yang baik," katanya.

Karena itu Presiden minta agar kehadiran ribuan peserta dari berbagai daerah untuk mengikuti Pesparawi tidak hanya untuk berlomba tetapi dapat membawa kabar damai dan persaudaraan untuk Indonesia yang aman dan damai. (bm 01)

Pesparawi 356820729332557767

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang