Kabupaten MBD Promosi Produk Unggulan di Maluku Expo 2015 | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Kabupaten MBD Promosi Produk Unggulan di Maluku Expo 2015

BERITA MALUKU. Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) tak ketinggalan tampil dalam ajang Maluku Expo 2015 yang berlangsung sejak 3 hingga 7 Oktober 2015 di lapangan Merdeka  Ambon, Maluku.

Penyelenggaraan Maluku Expo 2015 dalam rangka mendukung kegiatan Pesparawi Nasional XI, juga diikuti sejumlah peserta dari berbagai provinsi di tanah air.

Kabupaten MBD menampilkan berbagai produk unggulan yang menjadi primadona, antara lain dari sektor kelautan, perkebunan, pariwisata, kerajinan dan lainnya. 

Sejumlah produk yang dipromosikan kepada khalayak ini sangat diminati, bahkan sejumlah produk yang dipajang di stand tersebut laku diborong para pengunjung.

Yoke Laudiun, penanggungjawab pada stand pameran MBD kepada media ini, Selasa (6/10/2015) mengaku bangga karena produk yang ditampilkan itu ternyata diminati, seperti produk dari sektor perikanan berupa ikan kering luang, beberapa bahan olahan dari rumput laut. 

Selain itu juga ada produk pertanian/perkebunan seperti kacang-kacangan, gula merah, minyak kayu putih, anggur, keripik jagung dan lainnya, juga produk kerajinan tangan seperti anyaman bakul, topi, tenun ikat, pembungkus hp dan aksesoris lainnya yang laku terjual. Sementara yang tersisa adalah beberapa sampel produk yang dijadikan sebagai barang pajangan.

Diakuinya, sudah ada sejumlah pihak berminat terhadap produk unggulan asal kabupaten julukan Kalwedo ini dan berniat melakukan kontak kerjasama untuk membeli produk-produk tersebut.

Sekretaris Dinas Pariwisata MBD, Titirlolobi mengaku, salah satu artis ibukota yaitu Nadia Chandrawinata, dijadikan sebagai duta wisata MBD.

Nadia juga turut membantu mempromosikan produk-produk yang berasal dari daerah tersebut terutama terkait dengan sektor pariwisata bahari. 

“Kami senang karena Nadia Chandrawinata hadir juga di stand MBD. Walaupun hanya beberapa jam saja, dia pun turut mempromosikan pariwisata Kabupaten MBD, apalagi dia menjadi duta wisata untuk mempromosikan MBD,” tambah Titirlolobi. (e)

Pesparawi 7036401420425481291

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang