Sudah Lima Perahu Layar Darwin-Ambon Masuki Finish | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Sudah Lima Perahu Layar Darwin-Ambon Masuki Finish

BERITA MALUKU. Sebanyak lima dari 24 perahu layar peserta lomba layar internasional Darwin-Ambon Yacht Race (DAYR) 2015 sudah masuk garis finis di Pantai Negeri Amahusu, Nusaniwe, Kota Ambon, sejak dilepas dari Pantai Darwin, Austtralia, Sabtu (5/9).

Pantauan di lokasi finis Pantai Negeri Amahusu, Kota Ambon, Provinsi Maluku, Rabu (9/9/2015), lima perahu layar yang sudah masuk finis itu menarik perhatian masyarakat yang datang menonton sekaligus menikmati hiburan yang ada di lokasi finis.

"Sampai pagi hari ini, Rabu (9/9) baru lima perahu layar yang masuk finis dan diperkirakan dua perahu lagi akan masuk pada sore hari," kata Jeck, panitia lokal layar di lokasi finis Negeri Amahusu.

Kedua perahu yang terpantau dan akan masuk finis sebentar sore itu yakni perahu layar Wallop diperkirakan masuk finis pukul,18.00 WIT, dan perahu Finally pada pukul,19.00 WIT, yang lain belum bisa diperkirakan sebab masih jauh.

Sedangkan perahu peserta yang sudah masuk lokasi finis sejak Selasa (8/9) yakni perahu layar Spirit asal Amsterdam, Belanda, dengan kapten Jazon Gard bersama tiga anak buahnya tiba di garis finis pada pukul 06.15 WIT, kemudian perahu kedua yang tiba dilokasi finis yakni perahu Antipodes dengan Kapten Chas Jacobsen bersama 19 anak buahnya tiba pukul, 09.41 WIT, Kemudian kapal layar Walk On The wid side dengan kaptennya Garth Curran masuk finis pada pukul, 13.01 WIT.

Jack mengatakan yang tiba hari Selasa tengah malam atau Rabu pagi yakni kapal layar Fredom Espres dengan kapten Ress Me Combe pada pukul,02.46 WIT dan kapal layar Sue Sea dengan kapten Brain Todo pada pukul, 02.49 WIT.

Ditanya perkiraan perahu layar yang akan masuk finis hari terakhir, Jack mengatakan kemungkinan sampai hari Minggu (13/9) sebab konidi dan situasi angin sekarang ini kurang mendukung perlombaan di tahun ini.

"Lihat saja, sampai memasuki hari ke empat ini baru tercatat lima perahu layar yang tiba di garis finis," ujarnya.

Seperti yang terjadi hari Selasa, lanjutnya, dimana perahu layar Spirit yang sudah dalam teluk Ambon dan mendekati lokasi finis karena tidak ada angin terpaksa menunggu hingga satu jam baru masuk finis, sedangkan kapal layar Antipodes tiga jam baru masuk finis. (Ant/bm 01)

Ambon 5262960675721939916

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang