Sudah Tujuh Balon Sekda Maluku Mendaftar di Pansel | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Sudah Tujuh Balon Sekda Maluku Mendaftar di Pansel

BERITA MALUKU. Sudah 7 bakal calon (balon) Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku yang telah mendaftarkan diri di sekretariat panitia seleksi (Pansel).

Mereka masing-masing yang pertama mendaftar adalah Wakil Wali Kota Ambon Muhammad Armyn Syarif Latuconsina pada 24 Agustus 2015.

Kedua, Asisten Pengembangan Ekonomi, Investasi, Keuangan dan Administrasi Pembangunan Setda Maluku, Zidik Sangadji, mendaftar pada Kamis (3/9/2015).

Ketiga adalah Staf Ahli Gubernur bidang Hukum dan Politik, Roy Halatu telah mendaftar di Panitia Seleksi pada, Jumat (4/9/2015).

Keempat, Kepala Biro (Karo) Pemerintahan Setda Maluku, Hamin Bin Tahir mendaftar pada Senin (7/9/2015).

Kemudian pada, Selasa pagi tadi (8/9/2015) ada dua kepala dinas yang mendaftarkan diri masing-masing, Kadis Kehutanan Kabupaten Buru, Maluku, Umad Muhammad dan Kadis Kesehatan Maluku, Meikyal Pontoh.

Yang ketujuh adalah salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Hengky Koedoeboen, yang mendaftarkan diri pada Selasa sore (8/9/2015), 

Hengky adalah staf Balai Besar Kehutanan Makassar sebagai salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, mendaftar di Sekretariat Pansel berlokasi di ruang Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Maluku.

Berkas Hengky diterima anggota Pansel Maritje Lopulalan dan Lutfy Rumbia. Maritje adalah Kepala BKD Maluku, sedangkan Lutfy Staf Ahli Gubernur bidang pembangunan.

Gubernur Maluku Said Assagaff mengajak para ASN di jajaran Pemprov Maluku maupun sembilan Kabupaten dan dua Kota serta daerah lainnya di Tanah Air yang merasa memenuhi persyaratan untuk mencalonkan diri menjadi Sekda hendaknya mendaftar.

"Semua punya kesempatan yang sama dan seleksi ini dilakukan secara profesional, transparan dan akuntabel sehingga silakan berproses sesuai Undang - Undang ASN maupun kriteria dan mekanisme diputuskan panitia seleksi," katanya.

Dia pun memastikan tidak ada "putera mahkota", intervensi politik, KKN dan lainnya dalam seleksi Sekda Maluku karena prosesnya melibatkan Komisi ASN.

"Jadi siapa pun yang lolos seleksi itulah berkompeten menjadi Sekda Maluku sehingga tinggal diusulkan Gubernur sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) kepada Presiden melalui Mendagri," kata Gubernur.

Sayangnya, sejumlah penjabat di jajaran Pemprov Maluku yang sebelumnya dinformasikan akan mendaftar yakni Kadis Pendidikan Nasional Saleh Thio, Ketua Bappeda Anthonius Sihaloho dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maluku Farida Salampessy hingga menjelang penutupan pendaftaran belum terlihat mendatangi Sekretariat Pansel berlokasi di ruangan BKD setempat.

Begitu juga Kadis Kelautan dan Perikanan Romelus Far-Far serta Kadis Koperasi dan UKM, Bakry Asyatri. (Ant/bm 01)
Sekda Maluku 8758325596621762319
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks