Penemuan Jenazah di Pantai Kota Ternate, Diduga Warga Filipina | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Penemuan Jenazah di Pantai Kota Ternate, Diduga Warga Filipina

BERITA MALUKU. Jenazah berkelamin pria diduga warga Filipina ditemukan mengapung di pesisir pantai Kelurahan Gambesi, Kota Ternate, Maluku Utara pada Selasa(8/9) petang, sekitar pukul 16.00 WIT.

Kapolsek Ternate Selatan, AKP Eko Mario Santoso di Ternate, Rabu (9/9/2015), mengemukakan, jenazah diduga warga Filipina karena setelah penemuannya ternyata sejumlah orang dicurigai rekannya ke pantai Gambesi mencari teman yang hilang.

"Jadi berdasarkan laporan masyarakat, maka jenazah bersangkutan dievakuasi, Rabu(9/9)ke RSUD Chasan Boesoerie untuk diotopsi," ujarnya.

Karena itu, sedang diupayakan mencari mereka yang diduga rekan berwarganegara Filipina untuk dimintai keterangan.

"Mudah - mudahan berhasil menemui rekannya agar diminta keterangan karena identitas jenazah tidak ada untuk mengungkap jati dirinya," kata Kapolsek.

Diduga kuat jenazah tersebut adalah nelayan Filipina yang terjatuh dari perahu saat melaut.

"Jenazah untuk sementara disemayamkan di RSUD Chasan Boesoerie dan mudah - mudahan rekan - rekannya maupun pihak perusahaan tempat bekerja menjenguknya agar bisa terungkap identitas bersangkutan," tegas Kapolsek.

Pihaknya, juga mengevakuasi salah satu jenazah teridentifikasi Amin Syawal (57 tahun) di kelurahan Moya, Kota Ternate.

Korban Amin ditemukan di sebuah kebun yang berdekatan dengan puncak gunung Gamalama pada Selasa(8/9), sekitar pukul 11.30 WIT.

Saat ditemukan korban sedang dalam kondisi tertimbun pohon besar dengan diameter 60 CM.

Sedangkan, Lurah Moya, Abdul Haris Usman, memprakirakan jenazah tersebut meninggal sejak akhir pekan lalu.

Alasannya, korban pada Jumat(4/9) tidak menghadiri hajatan keluarganya. Bersangkutan justru pergi ke kebun dan tidak pulang selama beberapa hari. (Ant/bm 01)
Malut 3330114401115862596
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks