Lomba Gerak Jalan Indah Jadi Hiburan Ribuan Warga Ambon | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Lomba Gerak Jalan Indah Jadi Hiburan Ribuan Warga Ambon

BERITA MALUKU. Lomba Gerak Jalan Indah (LGJI) yang diselenggarakan oleh Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, menjadi ajang hiburan tahunan terbesar bagi warga di kota Ambon, Sabtu (5/9/2015).

Ribuan warga tumpah ruah di ruas-ruas jalan untuk menyaksikan para peserta lomba yang menunjukan kebolehan mereka mengolah gerak serta cara berpakaian yang indah. Selain itu, hiburan ini juga dijadikan sebagai ajang cuci mata terutama bagi kaum muda.  

LGJI tahunan ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) kota ke-440 tahun, yang jatuh pada 7 September 2015 dan HUT Gereja Protestan Maluku (GPM) ke 80, 6 September 2015.

LGJI diikuti sebanyak 152 regu, terdiri dari kategori anak 63 regu, remaja 31, dewasa putri 16, dewasa putra 19, dan dewasa campuran 23 regu.

Para peserta melintasi rute lomba yang dimulai dari Monument Gong Perdamaian Dunia, Jalan Pattimura, Jalan Ahmad Yani, Jalan Diponegoro, menuju Jalan AM. Sangadji, dan berakhir di Jalan AY Patty.

Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy, memberikan apresiasi kepada AMGPM kota Ambon yang konsisten menjadikan LGJI sebagai agenda tahunan di Kota Ambon.

"Lomba yang dilakukan sejak 1980 harus berkualitas dan menjadi agenda tetap setiap tahun kota Ambon dalam rangka pengembangan pariwisata," katanya, Sabtu.

Menurut dia, kegiatan LGJI merupakan sarana menjadikan Ambon sebagai tujuan wisata dam harus menjadi ikon serta merek dagang.

Mewujudkan hal tersebut, kata Richard kegiatan ini harus dijaga kualitasnya, serta menampilkan kearifan lokal bukan hanya semata aspek hiburan.

"LGJI harus menjadi ikon dan merek dagang yang menjadi nilai jual, karena tidak semua daerah di Indonesia memiliki kegiatan seperti ini, ini harus dipertahankan dengan menjaga kualitas," ujarnya.

Ia mengatakan, kota Ambon berbeda dengan kabupaten dan kota lainnya di Maluku karena memiliki nama dan potesi pariwisata yang dikenal di kancah nasional maupun internasional.

"Ambon tidak memiliki potensi sumber daya alam tetapi potensi wisata kita terbuka untuk pengembangan pariwisata, dan menjadi magnet bagi wisatawan untuk berkunjung," ujarnya.

Berikut ini galeri/potret beberapa peserta yang berhasil dibidik awak media ini.

















  (An/bm 01)   
Headline 6887846911913788935

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang