Bin Tahir Calon Diri Jadi Sekda Maluku | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Bin Tahir Calon Diri Jadi Sekda Maluku

BERITA MALUKU. Kepala Biro Pemerintahan Setda Maluku Hamin Bin Tahir mendaftar menjadi bakal calon Sekda Maluku menindaklanjuti pengumuman pendaftaran oleh panitia seleksi jabatan pimpinan tinggi madya Provinsi Maluku sejak 19 Agustus hingga 8 September 2015.

Informasi dihimpun di Sekretariat Pansel berlokasi di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Maluku, Senin (7/9/2015) Hamin telah mengantarkan dokumen berkas pendaftaran.

Dia diterima anggota Pansel yakni Maritje Lopulalan dan Lutfy Rumbia.

Setelah berkas diterima, maka staf BKD Provinsi Maluku melakukan pengecekan administrasi ternyata 11 item itu lengkap.

Hamin usai mendaftar mengatakan, formasi Sekda Maluku merupakan hak dari setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkompoten.

"Saya memenuhi persyaratan tersebut dan telah menyampaikan minat mencalonkan diri kepada Gubernur Maluku, Said Assagaff sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK)," ujarnya.

Karena itu, dia siap bersaing dengan kandidat lainnya sesuai jadwal telah diputuskan Pansel untuk mengikuti seleksi sesuai tahapan.

"Jadi ini hak dari semua ASN sehingga yang merasa memenuhi persyaratan silahkan mendaftar dan kita bersaing secara sehat, transparan dan akuntabel," tegas Hamin.

Sebelumnya yang mendaftar adalah Wakil Wali Kota Ambon, Muhammad Armyn Syarif Latuconsina pada 24 Agustus 2015.

Begitu pun, Asisten Pengembangan Ekonomi, Investasi, Keuangan dan Administrasi Pembangunan Setda Maluku, Zidik Sangadji mendaftar pada 3 September 2015.

Pendaftaran ini sebenarnya telah diumumkan juga ke sembilan Kabupaten dan Kota Tual serta jajaran Pemprov Maluku agar aparatur sipil negara (ASN) yang berkompoten bisa mendaftar untuk mengikuti seleksi tersebut.

Sebelumnya, Gubernur Said mengajak para ASN di jajaran Pemprov Maluku maupun sembilan Kabupaten dan dua Kota yang merasa memenuhi persyaratan untuk mencalonkan diri menjadi Sekda hendaknya mendaftar.

"Semua punya kesempatan yang sama dan seleksi ini dilakukan secara profesional, transparan dan akuntabel sehingga silahkan berproses sesuai Undang - Undang ASN maupun kriteria dan mekanisme diputuskan panitia seleksi," katanya.

Dia pun memastikan tidak ada "putera mahkota", intervensi politik, KKN dan lainnya dalam seleksi Sekda Maluku karena prosesnya melibatkan Komisi ASN.

"Jadi siapa pun yang lolos seleksi itulah berkompoten menjadi Sekda Maluku sehingga tinggal diusulkan Gubernur sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) kepada Presiden melalui Mendagri," kata Gubernur.

Penjabat di jajaran Pemprov Maluku yang dinformasikan akan mendaftar juga adalah Kadis Kesehatan, Meikyal Pontoh, Kadis Pendidikan Nasional, Saleh Thio, Kadis Kelautan dan Perikanan, Romelus Far - Far serta Ketua Bappeda, Anthonius Sihaloho. (Ant/bm 01)

Sekda Maluku 7545199497828136142
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks