Kabupaten Aru Masuk Tol Laut Distribusi Bahan Pokok | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Kabupaten Aru Masuk Tol Laut Distribusi Bahan Pokok

Ambon - Berita Maluku. Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku, masuk program tol laut untuk mata rantai distribusi bahan pokok masyarakat sehingga stok kebutuhan masyarakat terjamin.

Kadis Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Kopperindag) Kepulauan Aru, di Ambon, Selasa (9/6/2015), mengatakan, program tersebut disosialisasikan di Bogor, beberapa waktu lalu untuk menindaklanjuti program tol laut yang digagas Presiden Joko Widodo.

"Jadi terjamin kelancaran distribusi bahan pokok masyarakat yang diangkut armada - armada dari sentra produksi maupun pelabuhan- pelabuhan besar hingga ke pelosok Tanah Air dari Sabang sampai Merauke," ujarnya.

Dia mengemukakan, kebutuhan bahan pokok masyarakat Kepulauan Aru selama ini dipasok dari Surabaya(Jatim) atau Makassar (Sulsel) oleh 11 distributor yang beroperasi di Dobo, ibu kota Kabupaten setempat.

"Soal stok bahan pokok masyarakat terjamin pasokannya hingga ke 117 desa/ kelurahan karena 11 distributor itu memiliki armada maupun agen," kata Ruddy.

Dia mengemukakan, distributor di Dobo mengapresiasi realisasi tol laut mata rantai distribusi bahan pokok masyarakat karena biaya operasional juga relatif lebih murah.

"Memang ditribusi bahan pokok terjamin kelancarannya sehingga biaya operasional juga lebih murah sehingga mendorong peluang bisnis," ujar Ruddy.

Disinggung stok beras menjelang pelaksanaan Bulan Suci Ramadhan, dia menjelaskan, tidak ada masalah karena mencukupi kebutuhan lebih dari 100.000 jiwa penduduk Kepulauan Aru.

Begitu pun terjamin tidak ada penjualan beras plastik yang sempat meresahkan masyarakat setelah informasi ditemukan di Bekasi, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

"Kami mengintensifkan tim pengawasan sehingga memantau stok bahan pokok, kemungkinan kenaikan harga dan barang kadaluarsa agar basudara Islam menunaikan ibadah Puasa dengan aman, lancar dan sukses," kata Ruddy Siwabessy. (ant/bm 01)
Indeks 6257190458037920411
Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang