Ribuan Lulusan SMA Ikut SBMPTN Unpatti | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Ribuan Lulusan SMA Ikut SBMPTN Unpatti

Ambon - Berita Maluku. Sebanyak 3.691 siswa lulusan sekolah menengah Atas (SMA) dan sederajat, Selasa (9/6/2015) mengikuti ujian tertulis Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2015 di Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon.

"Ujian tertulis telah dimulai serentak tepat pukul 09.00 WIT. Para peserta dibagi pada hampir seluruh gedung kampus milik Unpatti di kawasan Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon," kata Humas Unpatti Ambon Ronny Maail.

Ronny mengatakan, para peserta telah diminta datang 30 menit lebih awal dari jadwal ujian yang ditentukan dan diwajibkan mengisi biodata serta pemeriksaan identitas saat memasuki ruangan ujian.

Kendati demikian, panitia lokal masih memberikan sedikit kelonggaran kepada para peserta yang datang agar terlambat dari waktu yang ditentukan, mengingat Kota Ambon dan sekitarnya diguyur hujan lebat sejak pagi hari.

Dia mengatakan, para peserta dibagi dalam tiga kelompok ujian yakni sains dan teknologi (Saintek) yang merupakan tes kemampuan dan potensi akademik (TKPA) dan tes kemampuan dasar (TKD) Saintek, diikuti 736 peserta.

Kelompok kedua sebanyak 1.397 orang mengikuti ujian tes kemampuan dan potensi akademik sosial dan humaniora (Soshum) serta TKD Sosial Humaniora.

Sedangkan kelompok ketiga untuk ujian TKPA dengan mata pelajaran campuran yang merupakan gabungan dari tes kemampuan dasar Saintek dan soshum dengan jumlah peserta 1.558 siswa.

Sesuai pengaturan Panitia lokal, para peserta ujian yang berasal dari berbagai sekolah di Kota dan Pulau Ambon tersebut disebarkan sesuai kelompok ujian, diantaranya kelompok campuran ujian dilaksanakan pada kampus Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) dan kelompok Saintek menggunakan Fakultas Pertanian.

Sedangkan kelompok Soshum pelaksanaan ujian berlangsung pada Fakultas Hukum, Ekonomi, MIPA, Teknik, serta Fakultas Kejuruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). (Ant/bm 01)
Pendidikan 5872715120603730358
Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# TNI-POLRI

Indeks

#PARIWISATA

# NASIONAL

Indeks

#ANEKA

Kurs Mata Uang