Cegah Covid-19, DPRD Maluku Batasi Aktifitas Pengunjung | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Cegah Covid-19, DPRD Maluku Batasi Aktifitas Pengunjung

AMBON - BERITA MALUKU. Tidak hanya pemerintah provinsi Maluku, yang membatasi aktifitas di kantor Gubernur dalam upaya pencegahan Covid-19 di klaster perkantoran, hal tersebut juga dilakukan di kantor DPRD Maluku.

"Kalau teman-teman lihat di dewan kegiatan jalan seperti biasa, tetapi kita membatasi pengunjung atau tamu," tutur Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury kepada awak media di ruang kerjanya, Jumat (07/08).

Bahkan kata dia, tamu yang ingin bertemu dengannya juga dibatasi, tidak lagi seperti sebelumnya.

"Bahkan saya sudah minta kepada sekretaris, untuk tidak memperkenankan tamu yang masuk banyak orang lagi, kita membatasi itu, karena keamanan pribadi kita penting," ucapnya.

Terkait hasil swab empat pegawai yang melakukan kontak erat dengan pegawai sekretariat terkonformasi Covid-19, kata Lucky sampai saat ini hasil swab-nya belum ada.

"Kita berdoa agar hasil empat pegawai tersebut negatif, sehingga kegiatan di perkantoran seperti biasa, karena bagaimanapun juga, sebagai lembaga yang melayani publik, kita tidak segampang untuk perkantoran. Tetapi kalau kita menutup kantor dalam rangka sterilisasi itu tidak ada masalah, merupakan protokol kesehatan," ujarnya.

Jikalaupun hasilnya positif, maka pihaknya akan melakukan rapat internal pimpinan, bersama Sekretaris Dewan (Sekwan), Bodewin Wattimena untuk berkoordinasi dengan Sekretaris Daerah, Kasrul Selang, untuk membicarakan langkah-langkah seperti apa.

"Kami tidak mau lagi ada korban baru, sehingga apapun kebijakan yang diambil untuk mengatasi semuanya ini, kami tidak ingin ada persoalan yang muncul dengan bertambah positif," tandasnya.
Dewan 4762308531314819873
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks