Apel Khusus Pengantar Purna Tugas, Penyerahan Piala Lomba Hari Armada dan Masuki Bulan Trisila | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Apel Khusus Pengantar Purna Tugas, Penyerahan Piala Lomba Hari Armada dan Masuki Bulan Trisila

AMBON - BERITA MALUKU. Cuaca cerah dan semilir angin serta sejuknya udara pagi mengiringi pelaksanaan Apel Khusus. Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Budi Purwanto, S.T., M.M., memimpin langsung Apel khusus yang memiliki beberapa moment penting diantaranya : Prosesi Pengantar Purna Tugas, Penyerahan Piala Lomba-Lomba Olahraga dalam rangka memeriahkan Hari Armada RI ke-74 dan  penyambutan kegiatan Bulan Trisila di Lapangan Apel Mako Lantamal IX Ambon, Rabu (11/12/2019).

Ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi hanyut dalam suasana haru manakala Danlantamal lX melepas 4 (empat) orang personil Lantamal IX yang memasuki Purna Tugas/Pensiun, yang selama masa kedinasannya mereka telah mendarmabaktikan diri kepada Bangsa dan Negara, menjalankan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab kepada TNI AL khususnya Lantamal IX yaitu : Peltu Mes Marten Lede, Serma Lis Slamet Basuki, Penata Tingkat Satu III/D Yustina. L dan Pengatur Tingkat I  II/D Moses W.

Menginjak acara berikutnya Penyerahan Piala perlombaan antar cabang olahraga dalam rangka semarak Hari Armada RI ke-74 suasana berangsur mencair. Suatu kebanggaan bagi satker dan anggotanya tampil sebagai juara dan pastinya jadi trending topic dalam Lantamal IX. Adapun cabang olahraga yang di pertandingkan adalah Voly ball, Tenis meja, Dayung prahu karet, Tarik tambang PK, Kebersihan antar Satker dan renang laut Teluk Ambon perorangan.

Para Juara kewasgiatan yang tampil sebagai pemenang adalah : Voly ball putra satker kewasgiatan “SPERS”, Voly ball putri “JALASENASTRI”, Tenis meja “GUSPURLA Armada III”, Dayung prahu karet ”YONMARHANLAN IX”, Tarik tambang PK “DENMA”, dan lomba Kebersihan antar satker “Rumkital dr. F.X. Suhardjo Ambon” serta lomba renang laut Teluk Ambon perorangan tampil sebagai pemenangnya Pratu Mar Albert”, tampak raut wajah gembira personil lantamal IX larut dalam Euvoria merayakan kemenangan dalam lomba-lomba tersebut.

Lebih lanjut Danlantamal IX menyampaikan, pada Bulan Desember ini kita juga telah memasuki ’’Bulan Trisila‘’ dan mendekati perayaan Natal 2019 serta Tahun baru 2020. Jaga kehormatan diri di muka umum, Tetaplah santun dalam bermasyrakat, dan hendaklah menjadi peneduh di lingkungan tempat tinggal. Agar semua kegiatan yang melibatkan segala lapisan ini  berjalan lancar dan aman.

Berbagai kegiatan internal juga sedang dilaksanakan dan panitia yang telah ditunjuk sebagai pelaksana Bulan Trisila bawalah semangat  serta sportifitas tersebut, Sebagai pengantar pelaksanaan dan tunjukkan yang terbaik. Pelaksanaan Bulan Trisila meliputi pelaksanaan pembinaan satuan (binsat) dan pembinaan tradisi (bintrad) mencakup implementasi nilai-nilai Trisila TNI AL dalam pelaksanaan perintah harian sifat tetap (PHST) dan kehidupan tradisi yang mencerminkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan Disiplin, Hirarki dan Kehormatan Militer.

Apel Khusus diakhiri dengan acara pelepasan purna tugas dan penyerahan piala lomba antar cabang dalam rangka sambut semarak Hari Armada RI ditutup dengan doa ucapan syukur keada Allah SWT atas semua keberkahan yang diberikan. Hadir dalam Apel Khusus tersebut Wadan Lantamal lX, Para Asisten Danlantamal IX,  Dansatrol Lantamal IX, Kasatker Jajaran Lantamal IX, Danyonmarhanlan IX dan segenap prajurit serta PNS lingkungan Lantamal IX. (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 5682607641837260544
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks