Sinergitas TNI-Polri, Kodam XVI/Pattimura Terima Kunjungan Kapolda Maluku | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Sinergitas TNI-Polri, Kodam XVI/Pattimura Terima Kunjungan Kapolda Maluku

BERITA MALUKU. Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Suko Pranoto, didampingi Asisten Operasi Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Eppi Gustiawan, Asistel Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Suranto dan Kapendam XVI/Pattimura Kolonel Arm Sarkistan Sihaloho, menerima kunjungan Kapolda Maluku Irjen Polisi Andap Budhi Revianto bersama pejabat utama Polda Maluku, bertempat di Ruang Kerja Pangdam XVI/Pattimura, Makodam, Ambon, Senin (9/4/2018).

Siaran Pers Pendam XVI/Pattimura kepada media ini menyebutkan, kunjungan Kapolda Maluku ke Makodam XVI/Pattimura ini merupakan kunjungan pertama Kapolda Maluku sejak menjabat, dan merupakan suatu kehormatan tersendiri bagi Kodam XVI/Pattimura, dengan harapan melalui kunjungan kerja ini dapat meningkatkan silaturahmi dan sinergitas antar kedua institusi. Selain itu juga sebagai ajang silaturahmi antar unsur pimpinan agar menjadi contoh kepada bawahan di lapangan.

Kapolda Maluku pada kesempatan itu mengharapkan kerja sama dan sinergitas tinggi antara Kodam XVI/Pattimura dengan Polda Maluku dalam memelihara kamtibmas di wilayah Maluku, mengingat personil Polda yang terbatas sedangkan tuntutan tugas dalam mengamankan wilayah Maluku yang cukup luas dan terdiri dari kepulauan-kepulauan sangat tinggi.

Kapolda Maluku mengharapkan, kiranya TNI dalam hal ini Kodam XVI/Pattimura dapat membantu Kepolisian dalam hal ini Polda Maluku saat dibutuhkan, kedepan ada pengamanan HUT RMS oleh karena itu Kapolda sangat mengharapkan kerja sama dengan TNI dalam mendeteksi segala bentuk gangguan kamtibmas, begitu juga pengamanan pilkada serentak nanti yang membutuhkan personil cukup banyak.

"Kekuatan Negara saat ini ada di tangan TNI dan Polri, masih banyak tantangan yang akan di hadapi Indonesia kedepan, jangan sampai Negara Indonesia mudah dipecah belah oleh pihak lain, tangkal segala adu domba dan upaya dari pihak lain yang tidak ingin Indonesia kuat," kata Kapolda. Sambil mengharapkan agar kedepan Maluku tambah maju dan aman damai.

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto mengatakan, TNI dalam hal ini Kodam XVI/Pattimura akan selalu siap membantu Kepolisian khususnya Polda Maluku dalam menjaga Kemanan dan Ketertiban di masyarakat.

”Pada prinsipnya TNI siap membantu Polri dalam melaksanakan tugas, apalagi masalah yang kita hadapi saat ini yaitu menghadapi pengamanan Pilkada Serentak,” ujar Pangdam

Kunjungan silaturahmi ini berjalan dengan lancar dan aman hingga selesai. Sebelum meninggalkan Makodam XVI/Pattimura, Pangdam dan Kapolda saling berbagi cinderamata sebagai tanda sinergitas TNI – Polri.

TNI-Polri 661436605617089191
Beranda item

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang