Nusa Ina Kandaskan Hatu Putra 2-0, PPLP Maluku Hidupkan Asa Bungkam Ulima Putra | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Nusa Ina Kandaskan Hatu Putra 2-0, PPLP Maluku Hidupkan Asa Bungkam Ulima Putra

BERITA MALUKU. Laga hari ke empat babak penyisihan Herman Pieters Cup I 2018, pada partai pertama, yang berlangsung di lapangan Lantamal IX, Halong, Rabu (4/4/2018), mempertemukan Tim Nusa Ina FC, skuat asuhan Gafar Fahreza Lestaluhu yang turun dengan kostum merah-merah, menguji ketangguhan tim Hatu Putra yang berkaos biru-biru.

Sejak menit-menit awal, tim Nusa Ina FC berusaha mendominasi permainan dengan menekan Hatu Putra. Upaya ini akhirnya membuahkan hasil, dimana pada menit ke 19, Saleh Lestaluhu berhasil menyarangkan si kulit bundar ke gawang tim Hatu Putra, sehingga skor menjadi 1-0 untuk kemenangan tim Nusa Ina FC.

Selepas itu, pemain-pemain Nusa Ina terus menekan pertahanan tim Asuhan Tomy Laweyeri ini, namun pertahanan solid yang dibagun membuat anak-anak Nusa Ina sulit mencetak skor tambahan.

Bahkan beberapa peluang yang di kreasi oleh anak-anak Hatu Putra, hampir membuahkan gol.

Hingga wasit meniup peluit akhir, babak pertama skor masih tetap 1-0 untuk Nusa Ina.

Memasuki babak II, pelatih Gafar Lestaluhu mengintruksikan pemain-pemainnya untuk menyerang untuk memperbesar keunggulan, namun strategi pertahanan rapat yang diterapkan oleh anak-anak Hatu Putra, membuat Pemain Nusa Ina FC frustrasi.

Untunglah pada menit ke 76, pemain Nusa Ina FC, Palip Wenno berhasil menggandakan keunggulan bagi timnya lewat sebuah sepakan keras dari sisi kanan gawang, sehingga Nusa Ina menambah skor menjadi 2-0.

Usai mencetak gol, serangan pemain Nusa Ina ke jantung pertahanan Hatu Putra makin gencar.

Terlihat beberapa kali pelatih Gafar Lestaluhu mengintruksikan anak-anaknya untuk terus menekan dari sisi lapangan, namun tambahan gol tak juga terwujud.

Hingga akhir pertandingan, skor tetap tak berubah 2-0 untuk kemenangan Nusa Ina FC.

Sementara pada partai kedua, Tim PPLP Maluku yang ditukangi oleh Duet Rachel Tuasalamony dan Sanny Tawainella berhasil membekap Tim Ulima Putra (Bursel) 3-1. Kemenangan ini kembali menghidupkan Asa tim yang bermarkas di Karang Panjang ini, karena pada-partai sebelumnya mereka harus mengakui keunggulan Hurnala 3-1 FC. Sementara Ulima Putra Praktis tersingkir  setelah sebelumnya dikandaskan oleh Putra Awal FC (Wakal). (Nk)
Olahraga 6455343020098114569

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang